Artikel Terbaru

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Didampingi Bupati Pinrang, Gubernur Sulsel NA Panen Udang Windu

 




Didampingi Bupati Pinrang, Gubernur Sulsel NA Panen Udang Windu 


PINRANG,-- Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah melakukan panen raya udang windu, Senin (16/11/2020) di Waetuoe Jampue, Kecamatan Lanrisang. Gubernur melakukan panen udang Windu ramah lingkungan ini didampingi Bupati Pinrang Irwan Hamid.


Turut hadir Wabup Alimin, unsur Forkopimda Pinrang, Sekda Andi Budaya, para Pimpinan OPD, para petani tambak dan undangan lainnya.


Bupati Pinrang Irwan Hamid dalam sambutannya menyampaikan bahwa kedatangan Gubernur di Pinrang adalah sebuah berkah untuk Pinrang.


"Menurut keyakinan orang tua kita, jika silaturahmi bagus, keberkahan akan tercurah kepada kita semua" ungkapnya.


Irwan Hamid menyampaikan luas tambak udang windu di Kabupaten Pinrang mencapai 15 ribu hektar. Bupati mengungkapkan ini adalah sebuah potensi besar untuk kembali mengembalikan kejayaan udang windu di Pinrang pada khususnya dan di Sulsel pada umumnya.


Untuk mewujudkan hal itu, Bupati Pinrang Irwan Hamid mengharapkan dukungan Bapak Gubernur dalam memajukan budidaya udang windu di Kabupaten Pinrang.


Gayung bersambut, Gubernur dalam arahannya mengaku akan mensupport penuh Pemerintah Kabupaten Pinrang dalam peningkatan Sektor budidaya udang windu di Pinrang. Dengan support penuh, Gubernur berharap kejayaan udang windu di Sulsel dapat terwujud.


"Pemerintah Provinsi akan support dalam pengembangan udang windu di Pinrang. Kami punya optimisme sektor udang windu akan mendongkrak kembali kejayaan Sulsel" ungkap Prof. Nurdin


Gubernur juga menyampaikan rasa bangganya terhadap Kabupaten Pinrang. Menurutnya, Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Pinrang mempunyai perhatian yang sangat besar terhadap kemajuan udang windu.


"Saya berharap Kabupaten Pinrang menjadi pelopor kejayaan udang windu" kata Gubernur.


Dalam kesempatan itu Gubernur mengatakan, dirinya bersama Bupati Pinrang akan senantiasa mendorong minat masyarakat dalam membudidayakan udang windu dengan berbagai program dan kebijakan Pemerintah ke depan.


Udang Windu yang merupakan salah satu komoditi unggulan yang dimiliki Bumi Lasinrang ini adalah satu dari rangkaian agenda kunjungan kerja Gubernur di Pinrang. Gubernur Sulsel hari ini juga mengunjungi pengelolaan rumput laut terbesar di Asia Tenggara, yakni PT. Biota Laut Ganggang (BLG) yang terletak di Polewali Kecamatan Suppa.


Besok, Gubernur Prof Nurdin Abdullah juga direncanakan melepas ekspor perdana produk kemiri ke Hongkong yang terletak di desa Sikkuale, Kecamatan Cempa dan menghadiri panen raya padi di Desa Patobong, Kecamatan Mattiro Sompe.(humas pinrang)