Artikel Terbaru

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Ekspor Produk D,Great UMKM Pinrang, Buyer Hongkong, Taiwan dan Korea Minati, Ini Daftarnya,?

 



Ekspor Produk D,Great UMKM Pinrang, Buyer Hongkong, Taiwan dan Korea Minati, Ini Daftarnya,?


PINRANG,--Kunjungan Gubernur Sulsel Prof Dr Ir HM Nurdin Abdullah bersama rombongan pejabat teras pemprov Sulawesi Selatan ke kabupaten Pinrang Salah satunya menghadiri Pelepasan produk UMKM Kabupaten Pinrang  ke Hongkong yang di pusatkan di Rumah Produksi kemiri Sultan di desa Sikkuale Kec. Cempa kabupaten Pinrang. Selasa (17/11/2020).


Reza ketua D,Great UMKM kabupaten Pinrang di konfirmasi membenarkan adanya agenda gubernur Sulsel Nurdin Abdullah melepas langsung produk UMKM Kabupaten Pinrang  ke Hongkong di Rumah Produksi kemiri Sultan di desa Sikkuale Kec. Cempa.


"Alhamdulillah,, ada beberapa produk UMKM kabupaten Pinrang yang tergabung di D, Great UMKM kabupaten Pinrang yakni, Kemiri Sultan, keripik Bachiss, Coffee Forest, Drip Herbal Daun Kelor Dan Daun Sukun, Abon Ikan Tuna, Pomade Ideal Promade, jahe, kue kering kelapa, kerupuk khas Pinrang, Sambal, ikan teri karamel, Terasi Mami Tito, Kayu Manis Pinrang, dan beberapa sampel produk UMKM kabupaten Pinrang lainnya.,"ungkapnya.


Lanjut kata Reza, "Ekspor tersebut merupakan permintaan langsung dari Bayer Hongkong dan beberapa negara lainnya seperti Taiwan dan Korea melalui koordinasi D, Great UMKM kabupaten Pinrang, tentunya ini juga Salah satu membawa nama baik kabupaten Pinrang,"jelasnya.


Sementara A.Cahyadi Owner Forest Coffee UMKM kabupaten Pinrang Mengatakan Ekspor produk UMKM kabupaten Pinrang di support langsung pemerintah kabupaten Pinrang bersama Anggota DPRD provinsi Sulawesi Selatan.


" D, Great UMKM kabupaten Pinrang hadir secara langsung melakukan pembinaan UMKM tentunya juga Pelaku UMKM yang konsisten di pengolahan produk nya, insyaallah permintaan dari luar negeri tiap sebulan akan melakukan permintaan dan hal itu merupakan pencapaian baik bagi UMKM kabupaten Pinrang,"pungkasnya.


Sementara itu Arif Buyer Asal Hongkong melalui jubirnya Robin, Pihaknya Sudah melihat langsung sampel produk yang dikirim D, Great UMKM kabupaten Pinrang ke Hongkong.


"Kami sudah melihat Produknya, dan permintaan kami untuk ini sekitar 1 Kontainer ada beberapa Item produk UMKM kabupaten Pinrang yang kami Minta sesuai permintaan pasar di Hongkong, Taiwan dan korea dan Terimakasih UMKM Pinrang sudah Ingin kerjasama dengan kami,"pungkasnya.(Har)