Hasir Tjenne Diskusi Bersama Penggiat Bank Sampah Pinrang

 


Hasir Tjenne Diskusi Bersama Penggiat Bank Sampah Pinrang


PINRANG,--Putra asal Pinrang, Hasir Tjenne Jabatan Fungsional, Ahli Madya Tehknik Lingkungan, Balai Prasarana Permukiman  Wilayah Provinsi Sulawesi Selatan. Beliau berpesan kepada penggiat lingkungan harus ada pembinaan dari Pemerintah atau instansi terkait agar Bank Sampah Peduli Pinrang di prioritaskan dalam hal persampaan sebagai sektor permasalahan semua daerah kami berharap banyak yang peduli tentang lingkungan dan Pengolahan sampah tersebut mampu mengolah sampah menjadi pupuk organik.


 Namun, tidak hanya menghasilkan pupuk organik, pengolahan sampah tersebut juga mampu menghasilkan Biogas."Ucap Hasir Tjenne.


Asriadi Nakata Menager Teknis Bank Sampah Peduli Pinrang makasi atas bincang-bincang  kami bersama teman-teman penggiat lingkungan selalu mengedukasi Pemuda serta masyarakat tentang dampak bahaya sampah itu sendiri semoga kedepan bank sampah di desa/kelurahan terbentuk. 


Hadir juga Ketua Bank Sampah Desa Unit Makkawaru (Andi Sainal yang disapa Teknisi Black ) mengucapkan banyak terimakasih atas dukungan ke kami dalam hal lingkungan Insyallah kami akan berjalan supaya Pinrang sebagai wilayah Kabupaten bersih meski tantangan masih di depan mata kami akan berjuang ayo merubah sampah menjadi berkah dengan program tabung sampah dan sedekah sampah.(rls/Ali)