Artikel Terbaru

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Lewat Pendampingan, Dinas PMPTSP Dan Dinas Koperasi UKM Pacu Ekspor UMKM Pinrang

 


Lewat Pendampingan, Dinas PMPTSP Dan Dinas Koperasi UKM Pacu Ekspor UMKM Pinrang

PINRANG,--Menjalankan fungsi sebagai industrial assistance dan dalam rangka memacu ekspor produk usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Kabupaten Pinrang, Pemerintah kabupaten Pinrang terus melaksanakan pendampingan terhadap para calon eksportir.


Hal ini diungkapkan Zainal Hafid Kepala dinas koperasi dan UKM kabupaten Pinrang, usai menghadiri pelepasan perdana kontainer produk UMKM kabupaten Pinrang.


Salah satu pendampingan yang baru saja dilaksanakan adalah pelepasan ekspor produk UMKM sejumlah produk UMKM kabupaten Pinrang ke Hongkong di rumah produksi kemiri Sultan desa Sikkuale kecamatan Cempa kabupaten Pinrang.Rabu (17/11/2020) Pagi.


Zainal mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan dukungan penuh Pemerintah untuk memajukan UMKM pinran melalui ekspor.


"Alhamdulillah, pak gubernur Sulsel melepas satu kontainer yang memuat produk UMKM kabupaten Pinrang dengan disaksikan Bupati Pinrang, ketua DPRD kabupaten Pinrang dan beberapa pemangku kebijakan," tuturnya.


Menurutnya, saat ini produk UMKM menggeliat sehingga membuka peluang ekspor komoditas lainnya.


"Ini kesempatan berharga sekali bagi para pelaku UMKM, kami sangat mengapresiasi pelaksanaan Kegiatan ini yang di koomodir langsung D,Great UMKM kabupaten Pinrang,"bebernya.


Sementara Kepala Dinas PMPTSP Kabupaten Pinrang Hj. A.Mirani, mengatakan mengapresiasi dan mendukung penuh produk lokal UMKM Pinrang Melalui ekspor.


"Dinas PMPTSP Kabupaten Pinrang selalu melakukan pendampingan kepala pelaku UMKM salah satunya pembuatan perijinan usaha Secara gratis, Bapak Bupati Irwan Hamid melalui OPD Dinas PMPTSP Kabupaten Pinrang yang selalu memfasilitasi setiap kendala yang dihadapi oleh pelaku usaha khususnya UMKM. Inilah bentuk dan dukungan kami kami terhadap pengembangan UMKM yang ada di kabupaten Pinrang,, selamat kepada beberapa pelaku UMKM Pinrang yang sudah ekspor dan tetap menjadi kualitas dalam pemasaran,"jelasnya.


Sementara, Hamzah Owner Kemiri Sultan D, great UMKM Pinrang sangat mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada semua pihak atas dukungannya mendukung penuh pengembangan UMKM di Kabupaten Pinrang.



"Kami berharap agar setiap sektor di Pemerintah bisa saling bersinergi, dan tentunya melakukan pendampingan kepada para pelaku UMKM agar lebih besar Kedepannya, kami ucapkan terimakasih kepada Pemerintah kabupaten Pinrang atas support nya dalam pelepasan perdana kontainer produk UMKM kabupaten Pinrang,"pungkasnya.(Har)