Lewat Posyandu, Babinsa Di Pinrang Himbau Warga Patuhi Protokol Kesehatan


PINRANG,-- Guna mewujudkan suksesnya program balita sehat dan keluarga berencana (KB) di wilayah binaan, Babinsa Kelurahan Padaidi Serda Mansur turut serta memantau program pemberian imunisasi kepada balita melalui program Posyandu yang ada di wilayahnya dengan tetap berpedoman pada protokol kesehatan, (17/11/2020).


Kegiatan Posyandu sangat penting di lakukan untuk mewujudkan generasi bangsa yang sehat dan berkualitas. Kegiatan diawali dengan penimbangan bayi,Pemberian vitamin “A”imunisasi dan Pengukuran tinggi badan.


Dikesempatan tersebut Serda Mansur memberikan himbauan kepada warga untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, hal tersebut dilakukan untuk mencegah terjadinya penularan Covid-19 selama kegiatan. Babinsa juga menghimbau tetap perhatikan perkembangan anak sejak usia dini karena anak adalah para generasi penerus yang akan datang. Generasi penerus yang handal menjadikan negara semakin maju.


”Kami tak henti-hentinya mengimbau kepadasemua warga untuk selalu berpedoman dengan protokol kesehatan. Tak hanya saat Posyandu berlangsung, tetapi juga saat kegiatan yang lain.” kata Babinsa.


Selain itu, dalam kondisi pandemi seperti ini masyarakat harus selalu menjaga pola hidup sehat. Seperti rutin berolahraga, makan makanan yang bergizi, menggunakan masker, tidak berkerumun dan sebelum dan sesudah aktivitas harus mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir. Tambah Serda Mansur. (Pendim 1404/Pinrang).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama