Artikel Terbaru

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Lewat Virtual, TP PKK Pinrang Ikuti Proses Pelantikan Ketum TP PKK Pusat

 



Lewat Virtual, TP PKK Pinrang Ikuti Proses Pelantikan Ketum TP PKK Pusat


PINRANG,-- Sesuai Peraturan Presiden RI Nomor 99 Tahun 2017 tentang Gerakan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga, Menteri Dalam Negeri RI Muhammad Tito Karnavian melakukan Pelantikan Pengurus Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Tingkat Pusat pada hari Rabu pagi (11/11/20). Pelantikan ini dilakukan di Jakarta berlangsung khidmat dan sederhana yang diikuti oleh seluruh TP-PKK Tingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Indonesia secara virtual.


Ketua TP PKK Kabupaten Pinrang, Hj. A. Sri Widiyati Irwan dalam kesempatan ini menugaskan kepada jajaran Pengurus TPP PKK Kabupaten Pinrang untuk mengikuti dan menghadiri acara pelaksanaan pelantikan yang dilakukan secara virtual meeting dengan diikuti oleh Pengurus Inti dan Ketua-ketua Pokja.


Dengan dilantiknya Ketua Umum Tim Penggerak PKK Pusat, Tri Suswati Tito Karnavian, Periode 2020-2024 diharapkan akan menjadikan PKK kedepannya lebih maju dengan berbagai inovasi-inovasi yang akan dilakukan dalam rangka pemberdayaan masyarakat yang ada di seluruh Indonesia.


Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian dalam arahannya mengatakan bahwa, kedepan diharapkan PKK lebih dihidupkan lagi, dan semua itu harus dimulai dari pembangunan keluarga, karena keluarga merupakan basis pertahanan terakhir dari komunitas, sesuai dengan konsep pembangunan kita yakni membangun dari bawah, dengan tujuan kedepan agar peningkatan perekonomian masyarakat lebih merata.


"PKK adalah pilar yang pokok bagi Pembangunan Bangsa. Untuk mewujudkan tujuan utama Pembangunan Bangsa adalah dengan Sinergitas dan Kebersamaan. TP PKK adalah mitra kerja Kemendagri dan Pemerintah Daerah. Sinergitas, kebersamaan dan kemitraan tersebut termasuk juga  untuk menuntaskan 10 Program Pokok PKK : Penghayatan dan Pengamalan Pancasila, Gotong Royong, Pangan, Sandang, Perumahan dan Tatalaksana Rumah Tangga, Pendidikan dan Keterampilan, Kesehatan, Pengembangan Kehidupan Berkoperasi, Kelestarian Lingkungan Hidup, Perencanaan Sehat," kata Tito Karnavian


Dalam penutupnya, Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian mengucapkan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tjngginya atas pengabdian dan dedikasinya bagi Ketua Umum dan jajaran pengurus TP PKK Pusat periode 2016-2020 serta mengucapkan selamat bekerja bagi Ketua Umum dan jajaran pengurus TPP Pusat periode 2020-2024 yang baru saja dilantik.


Pesan Mendagri Tito Karnavian dalam penutup sambutannya, "Sebagai Gerakan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga yang paling utama yakni keluarga adalah kunci. Sebab keluarga yang kuat, solid dan sehat adalah kunci untuk memperkokoh NKRI. Mari kita sama-sama budayakan Gerakan PKK mulai pusat sampai daerah demi Pembangunan Bangsa menuju Indonesia Maju."


(*/Humas)