Artikel Terbaru

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Pemkab Pinrang Bakal Gelar Lomba Desa Dan Kelurahan, ini Jadwalnya

 



Pemkab Pinrang Bakal Gelar Lomba Desa Dan Kelurahan, ini Jadwalnya


PINRANG,— Bupati Pinrang Irwan Hamid memimpin rapat persiapan lomba desa dan kelurahan Lingkup Pemerintah Kabupaten Pinrang, Senin (30/11/2020) di Aula Kantor Dinas PMD. Bupati didampingi Plt Kadis PMD Andi Mahmud Bancing.


Tampak hadir dalam rapat Ketua TP PKK Pinrang Andi Sri Widiyati Irwan, Ny. Zakir Mewakili Ketua Persit Kartika Chandra Kirana cabang XXXIX Kodim 1404/Pinrang, Ketua Bhayangkari Pinrang Ny. Merina Arief Sugihartono, Kadis DLH Sudirman dan peserta rapat lainnya.


Bupati dalam arahannya berharap Lomba Desa dan Kelurahan tahun ini dapat berjalan dengan lancar. Bupati menyampaikan ada 69 desa dan 20 Kelurahan yang akan mengikuti lomba. Dari kesemua desa dan kelurahan tersebut, Bupati mengungkapkan ada desa yang sulit dijangkau dengan kendaraan roda empat. Olehnya itu, Bupati mengingatkan agar lomba tidak memaksakan selesai hingga 18 Desember mendatang.


Bupati mengatakan faktor utama dalam penilaian nantinya adalah partisipasi masyakarat yang ada di wilayah desa dan kelurahan tersebut. Kepada tim penilai Bupati mengingatkan bahwa saat ini memasuki musim penghujan.


“Kita tahu bersama, sulit menjangkau desa-desa yang jauh apalagi sekarang ini musim penghujan” ungkap Bupati.


Sementara itu Plt Kadis PMD Andi Mahmud Bancing menyampaikan bahwa Lomba Desa dan kelurahan adalah penilaian perkembangan penyelenggaraan lingkup pemda kab Pinrang, dan kemasyarakatan yang cepat berkembang yang dilakukan oleh pemerintah daerah. Lomba desa dan kelurahan ini didasari Surat Keputusan Bupati Pinrang Nomor ; 140/371/2020 tanggal 3 Desember 2020, Tentang Pelaksanaan Lomba Desa dan Lomba Kelurahan Lingkup Daerah Pemerintah Kabupaten Pinrang.


Direncanakan penilaian lomba desa dan kelurahan akan dimulai pada tanggal 3 Desember dan berakhir pada tanggal 18 Desember. Jadwal tersebut sewaktu waktu dapat berubah.(*/)

Sumber : Bagian Humas dan Protokol