-->

Notification

×

Indeks Berita

Peringati Hari Pahlawan, Forkopimda Pinrang Ziarah Ke Taman Makam Pahlawan Palia

Selasa, 10 November 2020 | November 10, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-11-10T05:47:02Z

 


Peringati Hari Pahlawan, Forkopimda Pinrang Ziarah Ke Taman Makam Pahlawan Palia


PINRANG,— Peringatan Hari Pahlawan Tingkat Kabupaten Pinrang berlangsung khidmat, Selasa (10/11/2020). Selain Upacara pengibaran bendera yang sangat terbatas di Halaman Kantor Bupati Pinrang, Peringatan untuk mengenang jasa para pahlawan ini juga dilakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Palia Kecamatan Paleteang.


Hadir selaku Inspektur Upacara Kapolres Pinrang AKBP M. Arief Sugihartono.Sementara saat Ziarah di TMP Palia, selaku Inspektur Upacara Bupati Pinrang Irwan Hamid. Hadir mengikuti upacara Wabup Alimin, unsur Forkopimda dan Sekda Andi Budaya.


Upacara peringatan hari Pahlawan berlangsung sangat terbatas mengingat saat ini masih dalam suasana pandemi Covid-19 yang hanya diikuti oleh beberapa unsur TNI dan Polri, Satpol PP, para Staf Ahli, Asisten, para Pimpinan OPD, para Kabag Setda dan para Camat.


Begitu pula saat Upacara Ziarah ke TMP Palia. Unsur pesertanya sengaja dibatasi dengan pertimbangan masih dalam suasana pandemi Covid-19.


Kapolres Pinrang M. Arief Sugihartono selaku Inspektur Upacara dalam sambutan tertulis Menteri Sosial RI menyampaikan bahwa hari pahlawan kiranya tidak hanya sekadar diingat pada setiap tanggal 10 November saja, namun lebih dari itu perjuangan dan pengorbanan para pahlawan yang telah mempertaruhkan nyawanya untuk mempertahankan kedaulatan negara kesatuan republik Indonesia perlu terus dikenang sepanjang masa oleh semua sebagaimana tema hari pahlawan tahun 2020 yaitu ” Pahlawanku Sepanjang Masa “.


“Apa yang telah dilakukan para pahlawan kiranya dapat menginspirasi dan memotivasi kita semua untuk meneruskan perjuangan mereka” kata Kapolres Pinrang.


Meskipun dalam masa pandemi covid, Kapolres Pinrang menyampaikan bahwa peringatan hari pahlawan tahun 2020 diharapkan dapat berlangsung secara khidmat dan tidak kehilangan makna. Bahkan dapat memberikan energi tambahan untuk menggugah kesadaran segenap elemen bangsa untuk terus bersatu mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa.


“Nilai-nilai kepahlawanan seperti : percaya kepada tuhan YME, rela berkorban, pantang menyerah, suka membantu, bergotong royong,perlu terus dirawat dan dipupuk agar dapat tumbuh bersemi di dalam hati sanubari setiap rakyat Indonesia” ungkapnya.


Sementara dalam pelaksanaan Ziarah, ditandai dengan penghormatan kepada para arwah pahlawan dengan mengheningkan cipta dipimpin Inspektur Upacara Bupati Pinrang Irwan Hamid. Ziarah juga ditandai dengan peletakan karangan bunga di tugu TMP Palia dan penaburan bunga di makam para Pahlawan yang telah berjasa bagi nusa dan bangsa (*/)

Sumber : Bagian Humas dan Protokol

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update