Peringati HGN, Kepsek SMAN 3 Pinrang Apresiasi Guru Juara Video Pembelajaran

 


Peringati HGN, Kepsek SMAN 3 Pinrang Apresiasi Guru Juara Video Pembelajaran


PINRANG,--Dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional yang ke 25 (HGN) SMAN 3 Pinrang menggelar lomba desain  Video Pembelajaran dengan membagi dua kategori yaitu guru 50 tahun keatas dan 50 tahun kebawah, dalam lomba tersebut diikut seluruh guru disekolah tersebut, dan dinilai oleh instruktur pemuatan video pembelajaran Muhammad Sukri, S.Kom, S.Pd. M.Pd. bersama tim. Namun sebelum dilombakan diadakan dulu  pelatihan pembuatan video pembelajaran pekan lalu.


Dan bertepatan HGN 2020 diumumkan juaranya yaitu juara design video umur diatas 50 thn juara pertama Dra. Hj. Hasmiah, M.Pd.  kedua Drs. Hj. Rasmawati dan ketiga Drs. H. Muhtar, M.Pd. Sementara dibawah 50 thn juara pertama Nurul Azmi,S.Pd. kedua Muh. Nasrullah, S.Pd dan ketiga  Risdawati, S.Pd.


Menurut kepala UPT SMAN 3 Pinrang Abdul Wahid Nara, S.Pd. M.Pd. menjelaskan jika guru yang dipimpinya diberi motivasi untuk mengikuti kompetisi secara internal dan yang juara mewakili sekolah dalam lomba tingkat provinsi, selain itu bentuk apresiasi sekolah yaitu memberikan hadiah hiburan " kami menyampaikan agar jangan melihat nilai hadiahnya, tapi jadikan sebagai motivasi untuk mengasah kemampuan mengajar kita" jelas Ketua IGI Sulsel ini.


Sementara itu, pengawas SMA Drs. H. Namiruddin  mejelaskan jika selaku pengawas sangat mengapresiasi tindakan yang dilakukan kepsek dalam memotivasi gurunya dalam meningkatkan kompetensinya, " diharap guru terus mengikuti perkembangan zaman, dan terus meningkatkan kompetensinya" jelas mantan kepsek SMAN 5 Pinrang ini.


Pelatihan lalu dilombakan hasil pelatihan merupakan cara memotivasi guru dalam meningkatkan kompetensinya, selaku pengawas berharap agar guru tidak berhenti meningkatkan kompetensinya. " guru mesti terus belajar dan jangan tinggal diam jika ada inovasi baru"tambahnya.(rls/Har)