Artikel Terbaru

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Reses Di Enrekang, Hj.Kartini Lolo Serap Langsung Aspirasi Masyarakat Pegunungan

 


Reses Di Enrekang, Hj.Kartini Lolo Serap Langsung Aspirasi Masyarakat Pegunungan



PINRANG,--Reses Masa Sidang Tahun anggaran 2020-2021 Hj.Kartini Lolo.S, Pd.I Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan Fraksi PDI Perjuangan, Senin (1/11/2020).



Kegiatan itu berlangsung di desa Baringin Kecamatan Maiwa, Kabupaten Enrekang, dihadiri unsur tokoh agama, pemuda dan masyarakat. 



Dalama sambutan Tadam, S,Pd, M,Pd. Kepala desa Baringin Kecamatan Maiwa  mengucapkan terima kasih kepada anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan hj.kartini Lolo, S,Pd,i menyambangi langsung desa Baringin.



"Kami mewakili masyarakat desa Baringin mengucapkan terima kasih atas kunjungan beserta rombongan dalam agenda kegiatan reses, dan ini patut kami apresiasi beliau langsung mendengarkan apa yan menjadi problem di desa kami dan apa yang diusulkan  masyarakat,"ungkapnya.



Sementara Hj.kartini Lolo legislator dari PDI Perjuangan mengapresiasi atas sambutan masyarakat desa Baringin dalam kegiatan reses kali ini.



"Kegiatan reses Masa Sidang Tahun anggaran 2020-2021 ini merupakan Kegiatan yang patut dijalankan anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan guna menyerap langsung aspirasi masyarakat,"ungkap Kartini mantan ketua DPC PDIP kabupaten Pinrang.



Lanjut kata Kartini Lolo, Pihaknya siap mengawal apa yang menjadi usulan masyarakat yang diusulkan seperti   pembangunan infrastruktur dan persoalan pertanian didesa Baringin.



"Kami telah menerima beberapa masukan usulan dari masyarakat seperti Perencanaan program untuk pembangunan infrastruktur jalan, pembuatan saluran aliran air bersih, bagi masyarakat desa beringin dan rencananya akan dilakukan di dua titik dan usulan dari pemuda fasilitas sarana olahraga kami juga akan Siap memfasilitasinya,"jelasnya.



Tak hanya itu masyarakat guna meningkatkan hasil produksi pertanian masyarakat juga mengusulkan alat pertanian dan untuk lebih mempermudah pelajar belajar dengan mengusulkan pembangunan jaringan internet di desa Baringin.



"Ini menjadi Masukan di reses kami sebagai bentuk tujuan menyerap langsung aspirasi masyarakat, dan tentunya apa yang menjadi usulan masyarakat memiliki proses dan mekanisme pelaksanan, dan kami siap memperjuangkan hal tersebut,"pungkasnya.



Dari pantauan kegiatan itu berlangsung dengan menerapkan protokoler kesehatan dalam mencegah penyebaran covid-19 sekaligus penyaluran beberapa  BantuanBiskuit untuk balita di desa Baringin. (Har/Rls)