Artikel Terbaru

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Tim Humas Rutan Pinrang Bawakan Materi Capasity Building Kehumasan di BPS Pinrang

 



Tim Humas Rutan Pinrang Bawakan Materi Capasity Building Kehumasan di BPS Pinrang

PINRANG,--Bertempat di Aula Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Pinrang, Tim Humas Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Pinrang bawakan materi Kehumasan dalam kegiatan Capasity Building bagi Tim Humas BPS Kabupaten Pinrang, Senin (16/11).


Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala BPS Kabupaten Pinrang, Muhammad Asri Lantong dihadiri para pejabat Struktural, Tim Humas dan Pegawai BPS Kabupaten Pinrang beserta empat orang dari Tim Humas Rutan Pinrang.


Dalam sambutannya, Kepala BPS Pinrang menyampaikan terima kasih kepada Tim Humas Rutan Pinrang atas berkenan meluangkan waktu untuk "sharing" kehumasan dengan BPS Pinrang.


"Terima kasih atas waktunya, semoga kegiatan ini dapat meningkatkan kapasitas pegawai kami dalam bidang Kehumasan." Ungkapnya.


Materi di bagi dalam tiga sesi, pertama dimulai dengan pengenalan alat-alat peliputan, teknik pengambilan gambar dan video beserta aplikasi yang digunakan untuk editing video baik pemula maupun lanjutan yang dibawakan oleh Sabriadi dan Adnan Ilham.


Kemudian sesi dua, lebih fokus kepada pengelolaan sosial media berupa release berita dan konten-konten pemberitaan yang dibawakan oleh Anaruddin. Sesi terakhir, materi dibawakan oleh Mirdedes terkait membangun relasi dengan media, menjalin komunikasi yang baik dengan rekan-rekan jurnalis.


Selesai pemaparan, kegiatan pun dilanjutkan dengan sesi diskusi atau sharing pengalaman. Tim BPS Pinrang antusias mengajukan pertanyaan kepada Tim Humas Rutan Pinrang. Salah satu pertanyaan yang diajukan adalah terkait penggunaan lensa kamera dan aplikasi editing video.


Sementara itu, di tempat yang berbeda, Kepala Rutan Pinrang, Ali Imran juga menyampaikan dukungan kepada Tim Humas untuk dapat berbagi pengalaman dengan instansi lain.


"Harapan kami, sedikit banyaknya, semoga Tim Humas Rutan Pinrang memberikan manfaat bagi instansi lain." Ungkapnya.


Di akhir kegiatan, dilakukan foto dan santap siang bersama.

Kontributor: Humas Rutan Pinrang

Kementerian Hukum dan HAM RI
Ditjen Pemasyarakatan
Kanwil Kementerian Hukum dan HAM
Bps Kab Pinrang
Ali Imran