Artikel Terbaru

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Tingkatkan Ketahanan Pangan, Babinsa Kodim 1404 Pinrang Benahi Saluran Irigasi

 



Tingkatkan Ketahanan Pangan, Babinsa Kodim 1404 Pinrang Benahi Saluran Irigasi


PINRANG,-- Kodim 1404  Dalam rangka meningkatkan hasil panen dan menjalin silahturahmi antara Babinsa dengan masyarakat khususnya petani, BAbinsa Sertu Darwi dari Koramil 07 Kodim 1404/Pinrang  melaksanakan gotong royong bersama kelompok tani Waetuwoe dengan sasaran perbaikan saluran irigasi di Dusun Paragaan, Desa Pangaparang, Kec. Lembang, Kab. Pinrang dengan harapan agar penyaluran air ke sawah bisa lebih lancar dan merata, (04/11/2020).


Menurut Sertu Darwis perbaikan saluran irigasi yang dilakukan tersebut diharapkan dapat membantu petani dalam meningkatkan hasil panen para petani, “kegiatan gotong royong seperti ini merupakan salah satu cara untuk membantu petani dengan memperbaiki saluran irigasi, agar pengairan sawah dapat diakses dengan mudah dan dapat disalurkan secara merata,” ungkapnya.


Dengan penyaluran air yang lebih lancar setelah saluran irigasi diperbaiki maka hasil panen petani dapat tercapai sesuai dengan target yang ingin dicapainya, “kegiatan gotong royong memperbaiki saluran irigasi ini sekaligus sebagai ajang untuk mempererat tali silaturahmi serta menjalin hubungan antara Babinsa dengan warga binaan” Tambahnya.


Sementara itu ketua kelompok tani waetuwoe Muh. Arsyad menyampaikan ucapan terima kasih kepada Babinsa Sertu Darwis yang turut serta membantu dalam perbaikan irigasi, "saya mewakili seluruh kelompok tani Waetuwoe sangat berterima kasih kepada pak Babinsa yang telah membantu kami dalam memperbaiki irigasi, kehadiran pak Babinsa sangat penting karena mampu meningkatklan semangat warga untuk bekerja sehingga pekerjaan berlangsung dengan cepat" Tuturnya.(rls)