Warga Binaan Rutan Pinrang Ikuti Program Hapus Tato Gratis

 




Warga Binaan Rutan Pinrang Ikuti Program Hapus Tato Gratis


PINRANG --- Bertempat di Aula Kunjungan Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Pinrang, berjumlah 39 orang Warga Binaan di Rutan Pinrang ikuti program hapus tato gratis yang diselenggarakan oleh Yayasan Masyarakat Hijrah Tanpa Nama (Mahtan) kerja sama dengan Komunitas Sahabat Mualaf Kabupaten Pinrang, Ahad (29/11).


Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Rutan Pinrang, Ali Imran, Ketua Yayasan Mahtan, dr. Abdul Azis, Sp.U., Pembina Komunitas Sahabat Mualaf, Ustaz Farid yang juga Ketua Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Mattiro Bulu Kabupaten Pinrang dan Ketua Komunitas Sahabat Mualaf Kabupaten Pinrang, Herman.


Selain Warga Binaan, selaku Koordinator kegiatan di Kabupaten Pinrang, Herman menyampaikan bahwa berjumlah 15 orang masyarakat umum juga terlibat dalam program ini.


"Ini merupakan kegiatan pertama kali dilakukan di Kabupaten Pinrang, harapannya semakin banyak lagi peserta yang ikut program ini di kegiatan-kegiatan berikutnya." Jelasnya.


Sementara itu, dr. Abdul Azis mengungkapkan bahwa sebelum mengikuti program ini, ada beberapa hal yang harus dipenuhi oleh peserta.


"Pertama perbaiki niat, niatkan karena Allah SWT, hafal Surah Ar Rahman minimal 10 ayat, telah melakukan pemeriksaan HIV/AIDS dan Hepatitis. Cukup muda jika ingin menghapus tato gratis." Terangnya.


Lebih lanjut ia juga menghimbau peserta yang ikut program ini agar terus istikamah, selalu berbuat kebajikan dan jangan pernah merasa malu dengan kondisi yang dihadapi di dalam Rutan.


"Allah itu Maha Pengampun dan Penyayang maka sepatutnyalah kita banyak-banyak bertaubat, keteguhan hati dan terus istikamah di jalan Allah SWT." Harapnya.


Selanjutnya, Kepala Rutan Pinrang, Ali Imran merasa terharu dengan adanya kegiatan ini.


"Terima kasih kepada Tim Mahtan karena telah memilih tempat kami, program ini terbilang langkah dan pertama kali di Rutan Pinrang. Semoga bisa berlanjut ke depannya." Pungkas Imran, Karutan Pinrang.(rls)

Kontributor: Humas Rutan Pinrang