Badan Kesbangpol Pinrang Buka Forum Diskusi Bersama Ormas Dan Jurnalis

 




Badan Kesbangpol Pinrang Buka Forum Diskusi Bersama Ormas Dan Jurnalis

PINRANG, – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Pinrang menggelar Forum Diskusi Organisasi Kemasyarakatan se-Kabupaten Pinrang Tahun Anggaran 2020, berlangsung di Aula Kantor Bupati Pinrang, Jalan Bintang, Senin (21/12/2020).

Kegiatan itu dihadiri langsung wakil bupati Pinrang Alimin, Kepala Badan Kesbangpol, Abdul Rahman serta organisasi kemasyarakatan, LSM dan Insan Media.

Dalam sambutan Kepala Badan Kesbangpol, Abdul Rahman dalam laporannya menuturkan mengucapkan terimakasih kepada semua pihak mendukung penuh kegiatan ini.

"Dalam Pelaksanakan kegiatan ini untuk memelihara hubungan baik dengan organisasi kemasyarakatan dan lembaga swadaya masyarakat, baik yang terdaftar maupun yang tidak terdaftar dalam ikatan persaudaraan dalam ikatan kekeluaragaan,"jelasnya

Sementara itu Wakil Bupati Pinrang Alimin, menyampaikan permohonan maaf Bupati yang tidak dapat mengikuti kegiatan ini, “beliau sangat ingin hadir namun Bupati mendapat panggilan dari Gubernur yang tidak bisa ditinggalkan,” jelasnya.

Alimin juga menuturkan keyakinannya bahwa hampir semua peserta yang hadir dikenal dan yakin bahwa semua lembaga yang hadir resmi sebagai organisasi kemasyarakatan yang terdaftar. Pemerintah tidak bisa bekerja sendiri tapi perlu teman teman ormas untuk bisa memberikan masukan bahkan kritikan untuk kemajuan bersama.

Lebih jauh Wabup menuturkan untuk mencapai Pinrang yang lebih sejahtera perlunya campur tangan dari para Ormas dan LSM bisa memberikan kontribusi dan masukan untuk Pinrang yang lebih baik.

Wakil Bupati menyampaikan bahwa Lembaga Swadaya Masyarakat adalah mitra kerja dari pemerintah, “LSM sebagai partner dalam bekerja bukan sebagai lawan, Pemerintah harus menerima kritikan secara terbuka pemerintah harus menerima masukan demi kemajuan Pinrang,” ingatnya.

Dari pantauan kegiatan tersebut berlangsung dengan sharing seputar organisasi kemasyarakatan dan pengembangan pembinaan kepada organisasi kemasyarakatan (Rls/*)