Bangkit Di Tengah Pandemi, Dispaspor Pinrang Gelar Pelatihan Kewirausahaan

 




Bangkit Di Tengah Pandemi, Dispaspor Pinrang Gelar Pelatihan Kewirausahaan

PINRANG,--Dinas parawisata, pemuda dan olahraga kabupaten Pinrang Sulawesi Selatan menggelar Pelatihan Kewirausahaan bagi pemuda dengan mengangkat tema mengembangkan wirausaha ditengah pandemi covid-19.

Kegiatan itu berlangsung di Aula Dinas parawisata, pemuda dan olahraga kabupaten Pinrang jalan bintang kecamatan Watang Sawitto. Dibuka langsung A.Suyuti,ST.M.Si. Kepala Dinas parawisata, pemuda dan olahraga kabupaten Pinrang.

Kegiatan dihadiri beberapa unsur perwakilan dari elemen masyarakat dan organisasi kepemudaan yang ada di kabupaten Pinrang.

Dalam sambutan A.Suyuti,ST.M.Si. Kepala Dinas parawisata, pemuda dan olahraga kabupaten Pinrang mengatakan mengucapkan Terimakasih kepada narasumber dan kehadiran para peserta dikegiatan Pelatihan Kewirausahaan bagi pemuda

"Kami mengucapkan terima kasih atas kehadiran para peserta Pelatihan Kewirausahaan bagi pemuda tentunya ini merupakan dukungan dispaspor Pinrang dalam mendukung pengembangan UMKM di kabupaten Pinrang,"ungkapnya.

Sementara Fajar Bakri Founder Corat-coret kreasi media selaku narasumber kegiatan itu mengatakan pentingnya mengikuti Pelatihan Kewirausahaan bagi pemuda pasalnya guna meningkatkan pengalaman serta mendapatkan ilmu pengetahuan.

"Pelaku UMKM di Pinrang tentunya sangat terdampar di tengah pandemi saat dan melalui forum ini ada solusi, Kedepannya bisa sejalan semua seperti berkalaborasi dengan beberapa Pelaku usaha  tentunya dengan sistem wirausaha sosial,"jelas.manager D, Markas Food court itu.

Sebelumnya Muhammad Ramli pemerhati UMKM narasumber juga mengajak kepada seluruh peserta pelatihan Agar selalu memegang prinsip dalam menjalankan usaha minimal selalu melakukan inovasi baik pada marketing maupun pada produk.

"Mengapresiasi UMKM yang sudah berjalan bertahan meski di tengah pandemi apalagi saat ini, dan kedepannya para pelaku usaha melihat potensi potensi usaha yang harus dikembangkan dan melakukan inovasi inovasi,"pungkasnya.(Har)