-->

Notification

×

Indeks Berita

Buka Forum Silaturahmi Tokoh Lintas Agama, Ini Pesan Bupati Pinrang

Kamis, 03 Desember 2020 | Desember 03, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-12-03T13:25:30Z

 




Buka Forum Silaturahmi Tokoh Lintas Agama, Ini Pesan Bupati Pinrang 


PINRANG, - Bupati Pinrang Irwan Hamid menghadiri sekaligus membuka acara Silaturahmi Tokoh Lintas Agama Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Pinrang, Kamis (3/12/2020) di Hotel MS. Turut hadir Kapolres Pinrang AKBP M. Arief Sugihartono, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Pinrang, H. Irfan Daming, S.Ag, M.Pd., Sekda Pinrang Andi Budaya, Kepala Badan Kesbangpol Rahman Usman, para tokoh agama dan Pimpinan Organisasi Keagamaan.


Dalam kesempatan itu atas nama Pemerintah Kabupaten Pinrang, Bupati memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas terselenggaranya acara ini. Menurutnya upaya masyarakat dan tokoh agama termasuk FKUB sebagai mitra pemerintah dalam menyebarkan energi kebersamaan, merawat kerukunan dan menempatkan diri di atas dan untuk semua golongan agama sudah sangat baik.


"Kepada bapak ibu para tokoh agama, hendaknya dapat terus membangun komunikasi melalui dialog atau silaturahmi lintas agama seperti saat ini, agar selalu terpelihara kesepahaman antar umat beragama" ungkap Bupati.


Irwan Irwan Hamid juga menyampaikan bahwa Kabupaten Pinrang pada umumnya dalam suasana yang aman, tentram dan damai meskipun dengan latar belakang agama yang berbeda. Dalam kesempatan itu, Bupati mengajak seluruh elemen untuk merawat keharmonisan kehidupan beragama yang sudah terjalin dengan baik ini.


"Saya mengajak seluruh masyarakat termasuk tokoh agama untuk merawat keharmonisan dalam kehidupan beragama yang sudah terjalin dengan baik ini. Ini adalah tugas dan tanggungjawab kita semua" kata Bupati.


Bupati dalam kesempatan itu juga menyinggung tentang perkembangan media sosial. Menurutnya dalam perkembangan media sosial saat ini, ada sisi positif dan negatifnya. Olehnya itu Bupati mengajak seluruh tokoh agama dan seluruh elemen yang ada untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya menyaring informasi yang semakin cepat ini.


"Saya sangat yakin melalui kegiatan seperti ini, kita dapat mengkomunikasikan kendala-kendala yang ditemui" tutup Bupati.


Sementara itu Ketua FKUB Kabupaten Pinrang Dr. Sulaiman Taha M. Ag dalam laporannya menyampaikan bahwa silaturahmi lintas agama ini bertujuan untuk memperkokoh persaudaraan sesama pemeluk agama. Selain itu, silaturahmi ini juga bertujuan untuk mengantisipasi tindak kekerasan, diskriminasi dan teror yang mengatasnamakan agama (humas pinrang)

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update