Bupati Pinrang Hadiri Pertemuan Mubaligh, Ini Pesannya,?



 Bupati Pinrang Hadiri Pertemuan Mubaligh, Ini Pesannya,?


PINRANG,-- Bupati Pinrang Irwan Hamid menghadiri pertemuan para mubaligh, Kamis (10/12/2020) di Masjid Agung Al Munawir. Pertemuan ini Sehubungan akan terbitnya Jadwal Khutbah Jumat MDI Periode Januari s.d. Desember 2021. Kegiatan ini bertujuan untuk menyatukan persepsi dalam penyampaian Dakwah ditengah masyarakat.


Bupati Pinrang pada kesempatan itu menyampaikan tantangan para mubaligh khususnya pada masa pandemi Covid-19 tidak mudah. Olehnya itu, Bupati meminta para mubaligh dalam setiap kegiatan keagamaan agar tetap memperhatikan protokol kesehatan.


Bupati juga menyampaikan dalam setiap kegiatan keagamaan potensi kerumunan sangat besar. Olehnya itu Bupati menghimbau kepada para mubaligh untuk ikut serta mengedukasi para jamaah untuk senantiasa memperhatikan protokol kesehatan. Bupati juga berpesan agar dalam isi ceramah memberikan bahasa yang menyejukkan.


Bupati juga menghimbau agar saat melakukan ceramah agar membatasi waktu dalam memberikan ceramah. Menurut Bupati selain kegiatan keagamaan tetap berjalan, kita juga dapat menghindari penularan Covid-19.


"Saya minta para mubalig kita, jika turun melakukan kegiatan-kegiatan keagamaan kalau bisa janganlah lewat dari 15 menit (ceramah). Agar pembatasan - pembatasan tetap dilakukan, ibadah - ibadah kita juga tetap berjalan" harap Bupati


Bupati juga dalam kesempatan itu meminta kepada masyarakat Pinrang yang akan melakukan kegiatan keagamaan untuk sementara menunda dulu mengundang penceramah dari luar. Menurut Bupati, para mubaligh Pinrang juga punya kedalaman ilmu yang baik. Hal ini, jelas Bupati sebagai salah satu upaya untuk menghindari Penyebaran Covid-19 di Kabupaten Pinrang.


"Saya selalu anjurkan kepada masyarakat kita, untuk sementara jangan dulu mengundang penceramah dari luar. Ini salah satu upaya kita untuk menghindari penyebaran covid-19". (Humas Pinrang)