Dampak Banjir Di Garungga, Bupati Pinrang Minta Dinas PSDA lakukan Ini,!

 




Dampak Banjir Di Garungga, Bupati Pinrang Minta Dinas PSDA lakukan Ini,!

PINRANG, -- Bupati Pinrang Perintahkan Kepada Kepala Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air untuk menangani wilayah yang mengalami pendangkalan akibat sedimentasi lumpur sehingga mengakibatkan meluapnya air sungai.

Hal ini diungkapkan Bupati Pinrang Irwan Hamid ketika mengunjungi Dusun Garungga Kecamatan Batulappa yang mengalami banjir akibat intensitas hujan yang tinggi, Jum'at (25/12/2020).

Selain Dinas PSDA, Bupati Irwan juga memerintahkan kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat untuk membenahi akses jalan yang rusak akibat hujan.

sektor pertanian juga juga tak luput dari perhatian Bupati Irwan, ia memerintahkan untuk memperbaiki saluran terseier yang juga rusak terdampak banjir yang terjadi pada Jum'at dini hari.

Semua upaya ini, lanjut Bupati Irwan, dilakukan untuk mengatasi dampak banjir yang terjadi sehingga masyarakat bisa kembali beraktifitas.

selain itu, pengerukan sedimentasi yang akan dilakukan adalah sebagai salah satu upaya agar banjir serupa tak terjadi lagi dimasa datang dan masyarakat bisa merasa aman utamanya ketika intensitas hujan sedang tinggi.(*/rls)