Artikel Terbaru

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

FN BPOM RI dan BIG Indonesia Gandeng D,Great UMKM Pinrang Gelar Webiner Pendampingan UMKM

 




FN BPOM RI dan BIG Indonesia Gandeng D,Great UMKM Pinrang Gelar Webiner Pendampingan UMKM

PINRANG,--Fasilitator Nasional BPOM RI dan BIG Indonesia menggelar CPPB-IRT dan tata cara pendaftaran produk Pangan bagi para pelaku UMKM di kabupaten Pinrang melalui webiner. Senin, (28/12/2020)

Kegiatan lewat webiner virtual itu menghadirkan Narasumber para pelaku UMKM kabupaten Pinrang yang sudah melalui proses produksi dan masuk ke toko modern, yakni Reza Alamsyah Owner Keripik Bachiss dan Aidil mehra Owner I Deal Promade (produk Pomade). Kegiatan itu di pandu langsung Sitti Fatimah selaku Fasilitator Nasional BPOM RI dan BIG Indonesia,

Menurut Sitti Fatimah selaku Fasilitator Nasional BPOM RI dan BIG Indonesia mengatakan mengapresiasi pelaksanaan Kegiatan tersebut dan support para pelaku UMKM yang ada di kabupaten Pinrang.

" Tujuan diselenggarakannya webinar skala nasional dengan menggandeng komunitas D Great dan Pengusaha Muda Bugis
Perpres RI no 27 tahun 2013 tentang pengembangan inkubator bisnis/wirausaha dengan sasarannya antara lain penumbuhan wirausaha baru dan penguatan kapasitas wirausaha pemula (start up) yang berdaya saing tinggi, serta peningkatan kemampuan dan keahlian pengelola inkubator bisnis/wirausaha untuk memperkuat kompetisi,"ungkapnya

Lanjutnya kata Fatimah yang juga Founder Pengusaha Muda Bugis mengatakan Berdasarkan hal itu, kami dari fasilitator BPOM RI dan BIG Indonesia melakukan sosialisasi keamanan pangan dengan mengulas CPPB-IRT dan Tata Cara Pendaftaran Produk Pangan

"Harapan kami, dengan melakukan sosialisasi, kami dapat lebih mudah melakukan pendampingan kepada UMKM mulai dari proses peningkatan kualitas produk, perizinan, hingga siap menjadi UMKM jagoan Ekspor,"tuturnya.

Sementara Reza Owner Keripik Bachiss juga ketua D, Great UMKM kabupaten Pinrang mengatakan pihaknya mendukung penuh kegiatan ini.

"Saatnya kita berbagi ilmu pengetahuan di bidang UMKM demi peningkatan ekonomi masyarakat, tentunya dengan kegiatan ini masyarakat tidak lagi bingung dengan urusan terkait ijin maupun legalitas produk, Karena pemerintah kabupaten Pinrang Sangat mensupport gerakan UMKM saat ini,"pungkasnya.(Har)