Artikel Terbaru

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Hijriah Syam Guru PAUD Pinrang Sabet Juara 1 Tingkat Nasional Dari Kemendikbud, Ini Kategorinya,?

 



Hijriah Syam Guru PAUD Pinrang Sabet Juara 1 Tingkat Nasional Dari Kemendikbud, Ini Kategorinya,?



PINRANG,– Prestasi dan inovasi kembali ditorehkan oleh tenaga pengajar asal Kabupaten Pinrang.


Kali ini, Hijriah Syam seorang guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) menjadi Pemenang dalam Lomba Sekolah Sahabat Keluarga Tingkat Nasional jenjang PAUD yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.


Hijriah yang ditemui, Jum’at (18/12/2020) mengungkapkan, dalam kompetisi ini dirinya mengimplementasikan hasil studi yang ia dapat selama belajar di Jepang tentang Anak Usia Dini pada TK/Playgoup dan Daycare Islam Plus eSchool yang dipimpinnya.


Sementara untuk penyerahan penghargaan ini dilakukan oleh Bunda PAUD Sulawesi selatan Hj. Liestiaty F Nurdin.


Untuk sampai ke jenjang ini, Hijriah melanjutkan, dirinya awalnya menulis sebuah buku yang berjudul Merajut Mimpi Ke Negeri Sakura yang diterbitkan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pinrang.


Hasil dari tulisan tersebut, membuat Hijriah dan beberapa Kader Pendidikan Keluarga lainnya diberangkatkan ke Jepang untuk belajar langsung tentang PAUD karena Jepang adalah negara dengan sistem PAUD terbaik di dunia.


Hijriah berharap, apa yang diraihnya dapat menjadi contoh bagi tenaga pengajar lainnya untuk tetap mengembangkan wawasan dan tak henti melakukan inovasi dan prestasi dalam dunia Pendidikan utamanya Pendidikan anak usia dini.(*/).