Hujan Disertai Angin Kencang Akibatkan Pohon Tumbang dan Rumah Rusak di Pinrang





 Hujan Disertai Angin Kencang Akibatkan Pohon Tumbang dan Rumah Rusak di Pinrang


PINRANG,--Hujan disertai angin kencang yang terjadi di beberapa wilayah Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan, tak hanya mengakibatkan beberapa kecamatan titik mati lampu juga sejumlah pohon tumbang dan rumah rusak, Sabtu (19/12/2020).


Tim Media center Tagana Pinrang menyebutkan angin kecang disertai hujan antara lain terjadi di merata wilayah dikabupaten Pinrang


Ia menyebutkan hujan disertai angin kencang terjadi di Wilayah kabupaten Pinrang sekitar pukul 15.30 wita menyebabkan beberapa pohon tumbang di beberapa titik. Selain itu juga mengakibatkan beberapa rumah rusak ringan kebanyakan rusak ringan bagian atap.


" usai kejadian langsung dilakukan penanganan darurat dan tim melakukan asesmen pendataan dilakukan Tagana Kabupaten pinrang. Penanganan yang belum tuntas akan dilanjutkan, kita tunggu datanya dari tim di lapangan dan juga koordinasi ke BPBD kabupaten Pinrang,"jelas Ali Tim media center Tagana Pinrang


Menurutnya, informasi yang dihimpun di kecamatan Duampanua sejumlah pohon tumbang menutup akses jalan dan menumbangkan tiang listrik, namun kini sudah bisa ditangani.


Ia mengimbau masyarakat untuk selalu waspada, karena memasuki pancaroba dari musim kemarau ke musim hujan biasanya sering disertai angin kencang.(rls)