Istri Bupati Pinrang Jalani Rapid Tes Covid19 Massal



 Istri Bupati Pinrang Jalani Rapid Tes Covid19 Massal


PINRANG,-- Ketua TP PKK Pinrang Andi Sri Widiyati Irwan melakukan rapid tes Covid-19, Senin (14/12/2020) di Aula Kantor Dinas Kesehatan Pinrang.


A.Sri Widiyati Istri Bupati Pinrang A.Irwan Hamid Itu ikut serta melakukan rapid tes bersama jajaran TP PKK Pinrang lainnya dalam kegiatan Pelaksanaan Rapid tes massal untuk TP PKK Pinrang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Pinrang.


Tampak Wakil Ketua TP PKK Pinrang Rahmawati Alimin, Kadis Kesehatan Pinrang dr Dyah Puspita Dewi dan Direktur RSUD Lasinrang Pinrang dr Moh. Inwan Ahsan. Kegiatan ini sebagai salah satu langkah antisipasi penyebaran dan penularan Covid-19 di Lingkup TP PKK Kabupaten Pinrang.


Bentuk kegiatan Rapid Test Massal ini sebagai tindaklanjut dari Surat dari TP-PKK Pusat kepada TPP-PKK Provinsi dan Kabupaten/Kota seluruh Indonesia tentang pelaksanaan Rapid Test Gratis untuk kaum perempuan.


Dasar Pelaksanaan Rapid Test ini berdasarkan Intruksi Presiden Nomor 6 tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian  Corona Virus Disease 2019 dan Peraturan Menteri Dalam Negeri nomor 20 tahun 2020 tentang percepatan penanganan Corona Virus Disease 2019 serta dalam rangka peringatan hari Ibu tahun 2020.


Dalam rangka mengoptimalkan pelaksanaan kegiatan Rapid Test Gratis dimaksud, TP-PKK melaksanakan kegiatan kolaborasi dengan pemerintah Daerah dan pihak lain dengan melaksanakan Rapid Test gratis di setiap tingkatan kepengurusan TP-PKK Provinsi dan Kabupaten/ Kota mulai tanggal 14 s.d 21 Desember 2020 dengan sasaran peserta tes minimal 100 orang.(humas pinrang)