Kader Forum TB Parnertship Pinrang Gelar Pertemuan




 Kader Forum TB Parnertship Pinrang Gelar Pertemuan


PINRANG,- -Bupati Pinrang Irwan Hamid,  Kamis (3/12) di Aula Kantor Bupati Pinrang  membuka Pertemuan Forum Stop Tuberculosis (TB) Parnertship Kabupaten Pinrang 2020.  


Hadir  dalam pembukaan pertemuan Forum TB Kadis Kesehatan Pinrang diwakili Sekretaris Dinkes dr. Ramli Yunus, M Kes, Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Pinrang drg. Hj. Fausiah dan Sekretaris Forum Stop TB Parnership Uztas Zamiruddin, M Ag.    


Ketua Panitia pertemuan Barnabea Kaliky, SKM, M. Kes melaporkan bahwa para peserta yang hadir di antaranya para pengurus Stop TB Parnership Pinrang, Para Camat, Pengurus dan Kader TB-HIV Care Aisyah, Direktur Rumah Sakit dan Kepala PKM beserta pengelola Program TB dan Laboran TB se Kabupaten Pinrang serta para narasumber yang menyangkut TB.    


Bupati Pinrang Irwan Hamid yang juga selaku Ketua Forum Stop TB Partnership Pinrang memberi apresiasi pertemuan forum ini walaupun di tengah pendemi corona yang pelaksanaannya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.  


Bupati mengingatkan bahwa penyakit TBC merupakan penyakit menular yang masih menjadi perhatian dunia. Hingga saat ini, lanjutnya, belum ada satu negara pun yang bebas dari TBC. Terkait hal itu, Bupati mengharapkan para kader Forum TB untuk pro aktif mensosialisasikan hingga ke tingkat bawah. 


Bupati juga mengharapkan kepada Dinas Kesehatan untuk berkordinasi dengan Kantor Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) agar sosialisasi bahaya TBC dapat berjalan lancar dengan tetap mematuhi protokoler kesehatan utamanya jaga jarak dan wajib selalu pakai masker.(humas pinrang)