Kecamatan Terakhir, Bupati Pinrang Tinjau Langsung Penilaian Lomba Desa dan Kelurahan di Kecamatan Lanrisang



 Kecamatan Terakhir, Bupati Pinrang Tinjau Langsung Penilaian Lomba Desa dan Kelurahan di Kecamatan Lanrisang


PINRANG,--Bupati Pinrang Irwan Hamid meninjau langsung penilaian lomba Desa dan Kelurahan di Kecamatan Lanrisang. Kecamatan tersebut merupakan Kecamatan yang terakhir dinilai Tim Penilai Lomba Desa dan Kelurahan Kabupaten Pinrang. Sebanyak 69 Desa dan 40 Kelurahan dari 12 Kecamatan yang ada di Kabupaten Pinrang secara keseluruhan telah dinilai.Hari ini, Rabu (23/12/2020).


Selain Bupati dan Wabup, Tim Penilai terdiri dari berbagai unsur, di antaranya dari tim penggerak PKK, Persit Kartika Chandra Kirana, Bhayangkari, Pimpinan OPD dan pejabat terkait, serta beberapa tenaga ahli.


Ada beberapa indikator dalam penilaian lomba desa dan kelurahan di antaranya pendidikan; kesehatan masyarakat; ekonomi masyarakat; keamanan dan ketertiban; partisipasi masyarakat; pemerintahan; lembaga kemasyarakatan; dan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga.


Di hari terakhir ini, tampak pula Wakil Ketua TP PKK Pinrang Rahmawati Alimin beserta Tim Penilai lainnya melakukan penilaian akhir di Kecamatan Lanrisang. Turut pula Plt Kadis PMD Andi Mahmud Bancing. Sementara itu, Camat Lanrisang Azis Mustari beserta jajarannya menyambut Tim Penilai.


Adapun Desa dan Kelurahan yang dinilai di Kecamatan Lanrisang yakni Kelurahan Lanrisang, Desa Barang Palie, Desa Waetuoe, Desa Samaulue, Desa Lerang, Desa Mallongi Longi dan Desa Amassangang.


Irwan Hamid berharap melalui kegiatan ini, Pemerintah dapat mengukur pembangunan yang ada di desa dan kelurahan di Kabupaten Pinrang.(humas pinrang)