Artikel Terbaru

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Lewat Virtual, Sekda Pinrang Ikuti Penandatanganan MOU Sister Province

 



Lewat Virtual, Sekda Pinrang Ikuti Penandatanganan MOU Sister Province


PINRANG,--- Rabu siang (16/12/20), Sekda Pinrang, Ir. A. Budaya Hamid bersama Kabag Humas Protokol DR.Rhommy RMM, M.Si. dan Bagian Hukum Setda Pinrang mewakili Pemerintah Kabupaten Pinrang mengikuti kegiatan penandatanganan Memorandum of Understanding (MOU) Sister Province antara Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan Republik Indonesia dengan Pemerintah Provinsi Ehime (Ehime Prefecture) Jepang.


Pada kesempatan ini, Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah menyampaikan kerjasama ini sudah terbangun sejak Tahun 2010. Dengan penandatangan MOU Sister Province ini, Gubernur Sulawesi Selatan mengharapkan tercipta sinergitas dan kolaboritas yang saling menguntungkan antara kedua pihak khususnya untuk mendukung program Sulawesi Selatan sebagai Sentra Keunggulan Indonesia sebagai Negara Maritim dan Negara Kepulauan, utamanya menjadikan Sulawesi Selatan sebagai pusat budidaya ikan tuna.


Penandatanganan ini dilakukan antara Gubernur Prefektur Ehime Jepang, Mr. Tokihiro Nakamura dengan Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah yang disaksikan dan dilakukan secara virtual meeting oleh Duta Besar Republik Indonesia untuk Jepang, Heri Akhmadi di Kantor KBRI Tokyo.


Gubernur Ehime Jepang dan Gubernur Sulsel melalui MOU ini, menjalin kesepakatan dalam bentuk kerjasama kedua belah pihak di berbagai bidang, khususnya pengembangan sumberdaya manusia, ekonomi kreatif dan pengembangan budidaya ikan tuna, perikanan, pertanian serta berbagai bidang lainnya yang dapat saling menguntungkan dalam rangka penguatan pembangunan dan masyarakat Sulsel, khususnya untuk mendukung proses pemulihan ekonomi di masa Pandemi Covid-19 saat ini.(humas pinrang)