Malam Pergantian Tahun, Kasat Lantas Polres Pinrang Tegaskan Euforia Atau Konvoi Berkerumuh Kami Tindak Tegas


 Malam Pergantian Tahun, Kasat Lantas Polres Pinrang Tegaskan Euforia Atau Konvoi Berkerumuh Kami Tindak Tegas

PINRANG,--Satlantas Polres Pinrang, Sulawesi Selatan menggelar pengamanan lalu lintas penyambutan tahun baru 2021 mendatang. Ini dilakukan untuk mengurai kepadatan kendaraan bermotor, khususnya di kawasan kota.

Kapolres Pinrang AKBP M Arief Sugihartono, melalui AKP Dharmawati kasat lantas polres Pinrang Mengatakan pihaknya bersama Instansi lainnya  berkoodinasi dalam mengamankan malam tahun baru dengan Jumlah personel di turunkan sekitar 250 orang/Petugas.





"Dimana penempatan anggota di 25 titik,Penempatan titik sekitar 8 orang petugas, dan berlangsung hingga 1 Januari 2021,"ujarnya.

Lanjut kata Dharmawati Menjelang pergantian tahun 2021, kami dari Satlantas Polres Pinrang  melakukan persiapan pengamanan, antara lain penyekatan penyekatan lalu lintas untuk mengantisipasi adanya konvoi atau arak-arakan yang terjadi di malam tahun baru ,” jelasnya

Ia menyatakan, akan menindak tegas siapa saja yang masih bersikeras melakukan konvoi yang dapat membahayakan orang lain. Sikap tersebut untuk mengindari adanya kejadian tidak diinginkan di malam pergantian tahun, apalagi saat ini Pandemi.

"Sesuai maklumat Kapolri malam tahun baru tidak ada euforia atau konvoi maupun berkerumuh ,” tegasnya.

Karena pandemi Covid-19 belum berakhir, pihaknya mengimbau masyarakat untuk taat protokol kesehatan, selain itu menghindari kerumunan dalam menyambut pergantian tahun.

Selain melalui sosialisasi, imbauan dimaksud lanjut AKP Dharmawati dimaksimalkan melalui berbagai sarana seperti media sosial maupun pemasangan stiker, banner dan baliho pada sejumlah lokasi strategis di Kabupaten Pinrang.

“kita juga menginginkan masyarakat melaksanakan malam pergantian tahun dengan aman dan nyaman,” pungkasnya.(Har/rls)