Pengurus MUI Kabupaten Pinrang Periode 2020 - 2025 Resmi Di Lantik




 Pengurus MUI Kabupaten Pinrang Periode 2020 - 2025 Resmi Di Lantik


PINRANG - Bupati Pinrang Irwan Hamid menghadiri dan menyaksikan Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Majelis Ulama Indonesia (DPD MUI) Kabupaten Pinrang Periode 2020 - 2025, Selasa (15/12/2020) di Aula Kantor Bupati Pinrang. Ketua MUI Kabupaten Pinrang, Dr. KH. Abd. Salam Latarebbi, Lc bersama jajarannya dikukuhkan oleh Wakil Ketua MUI Provinsi Sulsel Almukarram Prof. Dr. KH. Abd. Rahim Yunus, MA.


Tampak hadir Ketua Dewan Penasehat MUI Pinrang, KH. M. Jafar Sanusi, Lc, Kapolres Pinrang AKBP M. Arief Sugihartono, Kasdim 1404 Pinrang, Mayor Bakrie, Kakandepag Pinrang Irfan Damimg S. Ag, MA.


Wakil Ketua MUI Provinsi Sulsel KH. Abd. Rahim Yunus dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada pengurus MUI Pinrang yang baru dikukuhkan. KH. Abd. Rahim Yunus menyampaikan bahwa ini merupakan amanah dalam keulamaan.


"Anda sudah terpilih jadi ulama dan cendikiawan muslim. Jagalah amanah ini" pesannya.


KH. Abd. Rahim Yunus juga mengucapkan terimakasih kepada Bupati atas perhatian besarnya terhadap kehidupan keagamaan yang ada di Pinrang. Oleh karena itu, KH. Abd. Rahim Yunus meminta kepada Pengurus MUI Pinrang agar menjaga kepercayaan ini dengan baik. Dengan cara menjaga dan memelihara diri kita baik sebagai ulama maupun sebagai salah satu warga dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.


"Sebagai bangsa Indonesia yang demokratis kita juga harus taat oleh aturan yang ditetapkan oleh negara. Tidak sempurna kita taat kepada Allah dan rasulnya tanpa taat dengan ulil amri. Saya titip harapan agar pengurus MUI Pinrang dapat memgemban amanah ini dalam membimbing ummat di Kabupaten Pinrang" harap KH. Abd. Rahim Yunus.


Sementara itu, Bupati Pinrang Irwan Hamid dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada ketua MUI Kabupaten Pinrang yang baru dikukuhkan. Bupati menyampaikan sejak sepeninggal Ketua MUI yang lama, KH Yunus Samad, Lc, Ketua MUI yang baru, KH, Abd. Salam Latarebbi yang menjabat Plt telah menjalankan fungsi keulamaan dengan baik.


"Selama beliau Pelaksana Tugas Ketua MUI Pinrang, beliau banyak membantu Pemerintah dalam persoalan keummatan. Saya yakin, dengan dikukuhkannya Pengurus MUI Pinrang ini, dapat memperkuat fungsi keulamaan dan menambah kegiatan keagamaan. Saya berharap sinergi antara Pemerintah dan MUI dapat terus terjalin untuk kemaslahatan umat di Pinrang" kata Bupati.


Bupati mengungkapkan bahwa di era teknologi informasi yang semakin maju saat ini, potensi penyebarluasan terhadap paham yang melenceng dari ajaran agama juga meningkat. Olehnya itu,  Bupati berharap kepada para ulama untuk senantiasa memberikan edukasi keagamaan kepada masyarakat sehingga pemahaman keagamaan masyarakat dapat lebih baik.


Dalam kesempatan itu, Bupati juga menyerahkan bonus kepada anak yang telah berhasil juara pada perlombaan Festival Anak Shaleh Indonesia (FASI) baru baru ini. Bupati menyampaikan Pemerintah akan senantiasa memberikan perhatian khusus terhadap kegiatan keagamaan dalam bentuk kebijakan Pemerintah yang mendukung kemajuan kegiatan keagamaan.(humas pinrang)