Artikel Terbaru

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Peringati Hari Ibu, Fatayat NU Pinrang Peduli Bumil Dan Balita

 




Peringati Hari Ibu, Fatayat NU Pinrang Peduli Bumil Dan Balita

PINRANG,--Pengurus Cabang (PC) Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Pinrang memperingati hari ibu, tanggal 22 Desember  2020 dengan melakukan penyaluran makanan tambahan untuk para ibu hamil (Bumil) dan balita di dua kecamatan di wilayah Kabupaten Pinrang.

Adapun titik distribusi adalah di Posyandu Anggrek di Desa Pallameang Kecamatan Mattiro Sompe, dan di posyandu Asoka 1 Desa  Mattiro Ade Kecamatan Patampanua.

  Pembagian makanan tambahan ini diserahkan kepada para bumil dan balita disaksikan oleh bidan desa dan kader posyandu.

“Insya Allah Kita akan keliling Kecamatan untuk membagikan makanan tambahan bagi ibu hamil dan balita yang ada di dua kecamatan ini. Kita utamakan balita yang kurang asupan gizi,” jelas Ketua PC Fatayat NU Kabupaten Pinrang, Hj. Nurhidayah Ilyas,S.Ag.,M.Pd. di sela-sela penyaluran  di Kecamatan Mattiro Sompe, Selasa (22/12/2020).

Pembagian bantuan makanan tambahan tersebut diawali dari Kecamatan Mattiro Sompe, disusul Kecamatan Patampanua.” Kita sudah berkoordinasi dengan para kader posyandu dan bidan desa yang ada di dua kecamatan ini. Nanti kader posyandu yang melakukan pendataan sasaran penerima bantuan,” ungkapnya.

Bantuan tersebut lanjutnya, merupakan bantuan dari Kementerian Kesehatan RI yang dikirim melalui pengurus pusat Fatayat NU ke PW Fatayat NU Provinsi Sulawesi Selatan, yang selanjutnya didistribusikan ke pengurus cabang di masing-masing Kabupaten dan kota di wilayah Sulsel. Bantuan ini lanjut Nurhidayah Ilyas, diharapkan dapat memberi manfaat bagi masyarakat di masa pandemi ini.

Bantuan makanan tambahan untuk bumil dan balita ini disambut baik warga setempat. Salah seorang penerima bernama Diana Lestari, mengaku sangat senang dengan adanya bantuan tersebut. “Kami berterima kasih kepada Pengurus PC Fatayat NU Pinrang yang telah memberikan bantuan ini. Insya Allah ini akan kami manfaatkan dengan baik,” katanya.
Para pengurus PC Fatayat NU Kabupaten Pinrang, dengan penuh semangat melaksanakan penyaluran ini. Salah seorang pengurus PC Fatayat NU yang juga berprofesi sebagai Bidan di Puskesmas Mattiro Sompe, Murniati, S.ST. mengatakan, "kegiatan ini merupakan upaya untuk membantu pemerintah menurunkan angka gizi buruk, stunting, dan perbaikan gizi ibu hamil."(rls)