Personil Gabungan Amankan Perayaan Ibadah Natal Di Pinrang





 Personil Gabungan Amankan Perayaan Ibadah Natal Di Pinrang


PINRANG,-- Demi memberikan rasa aman bagi masyarakat yang merayakan Natal , tahun ini, Pemerintah Kabupaten Pinrang melalui Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran ikut serta dalam pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru.


Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Pinrang Muhadir Muddin, Jum'at (25/12/2020).


Muhadir mengungkapkan, sama seperti tahun lalu, Satuan Polisi Pamong Praja bersama unsur TNI dan Polri melakukan pengamanan di sejumlah titik pelaksanaan ibadah Natal tahun 2020.


Selain melakukan pengamanan pelaksanaan Ibadah bagi umat Kristiani, tahun ini, lanjut Muhadir, Satuan Polisi Pamong Praja yang juga tergabung dalam Satuan Tugas Penegakan Hukum Protokol Kesehatan juga bertugas mengawal Himbaun Bupati Pinrang dalam perayaan Natal dan Menyambut Tahun Baru 2021.


"Mari kita bersama terus menjaga toleransi dan saat perayaan tahun baru agar tetap berada di rumah untuk mencegah penularan virus corona" ungkap Muhadir.


Dalam Himbauannya beberapa waktu lalu, Bupati Pinrang Irwan Hamid menghimbau masyarakat untuk tidak menggelar perayaan yang menimbulkan kerumunan saat perayaan pergantian tahun.


Bupati Irwan pun menghimbau agar masyarakat tetap patuh terhadap aturan yang dikeluarkan agar tidak ada lonjakan penularan covid-19.(*/)