Program Keserasian Sosial, Masyarakat Kelurahan Manarang Pinrang Terima Bantuan Pembangunan Jalan Dari Kemensos



Program Keserasian Sosial, Masyarakat Kelurahan Manarang Pinrang Terima Bantuan Pembangunan Jalan Dari Kemensos


PINRANG,--Program keserasian sosial merupakan salah satu implementasi Kebijakan Kementerian Sosial RI dalam penanganan konflik. Program keserasian sosial merupakan upaya pencegahan terhadap potensi konflik yang ada di dalam masyarakat hubungan sosial antar warga, secara harmonis dan penuh kedamaian.

Melalui program tersebut Forum keserasian sosial kelurahan manarang kecamatan mattirobulu  kabupaten Pinrang menerima bantuan Program Keserasian Sosial dan Kearifan Lokal dari Kementerian Sosial melalui Direktorat Perlindungan Sosial Korban Bencana Sosial (PSKBS) berupa bantuan Pembangunan jalan.




Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Direktur Perlindungan Sosial Korban Bencana Sosial (PSKBS) melalui kepala dinas sosial kabupaten Pinrang Drs.A.Patajangi,M.Si yang disaksikan langsung Lurah Manarang Muhammade,SE. Pendamping forum KS Ir.Muh.Abdi Mas 

"Bantuan yang diterima berupa pembangunan jalan kelurahan manarang Kecamatan Mattiro bulu,"ungkap Andi Ilham ketua forum kelurahan manarang (30/12/2020).

Lanjut kata dia,"Bantuan yang diberikan untuk Kabupaten Pinrang senilai Rp150 juta untuk pengerjaan jalan di kelurahan Manarang kecamatan Mattiro bulu," kata A.Ilham

Untuk Bantuan tersebut diharapkan bisa di manfaatkan langsung oleh masyarakat, "kami sebagai tim forum mengucapkan terimakasih kepada semua pihak atas terselenggaranya proses pengerjaan jalan tersebut hingga selesai, terutama pemerintah kabupaten Pinrang melalui Dinas sosial kabupaten Pinrang,"tuturnya

Sebelumnya kepala dinas sosial kabupaten Pinrang Drs.A.Patajangi,M.Si dalam sambutannya mengatakan bantuan ini diharapkan dapat meminimalisir serta mencegah konflik sosial sehingga menciptakan harmonisasi kebangsaan.

"Mengapresiasi pelaksanaan dan berjalannya program tersebut semoga masyarakat merasakan manfaat dari program Kementerian Sosial RI dalam penanganan konflik. Program keserasian sosial, "tandasnya.

Informasi yang dihimpun Pada komponen pembangunan dalam Bantuan Keserasian Sosial mencakup dialog, pembangunan sarana prasarana publik, pembangunan tugu keserasian sosial, dan biaya operasional 

Sedangkan untuk komponen pembangunan dalam Bantuan Kearifan Lokal antara lain diperuntukkan pembelian alat musik tradisional/kostum/perlengkapan kesenian, biaya pementasan, dan biaya operasional sanggar .(har/rls)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama