Sambil Bakar Ban AMP Unjuk Rasa Minta Pemerintah Bubarkan Ormas FPI

 

Sambil Bakar Ban AMP Unjuk Rasa Minta Pemerintah Bubarkan Ormas FPI

PINRANG,--Aliansi Merah Putih melakukan aksi unjuk rasa menuntut pembubaran Ormas FPI di Depan patung Taman Lasinrang, Wattang Sawitto, Kabupaten Pinrang, Senin (28/12).


Dari pantauan tim, Aksi tersebut di jagat ketat petugas kepolisian dari Mapolres pinrang, aksi Itu sempat memacetkan jalur trans Sulawesi dan membakar ban mobil bekas.


Tak hanya itu para massa membentangkan sejumlah sepanduk bertuliskan "Bubarkan Fpi, Kami Menolak Keberadaan Fpi Di Kab. Pinrang, Nkri Dan Pancasila Harga Mati" tulisnya.


Tak hanya itu, meluapkan rasa kecewanya massa juga membakar spanduk bertuliskan pembubaran FPI serta sepanduk bergambar imam besar FPI yakni Habib Rizieq Shihab (HRS).


Koordinator lapangan, Badaruddin Husain dalam orasinya menolak keberadaan FPI di Bumi Lasinrang. Selain itu, ia juga meminta agar ormas islam itu dibubarkan di Negara Kesatuan Republik Indonesia.


"Kami menolak keberadaan FPI dan Kami meminta lebih baik FPI dibubarkan saja di negara ini," kata sang orator berambut gondrong itu.(rls)