Sasar 12 kecamatan, Kesbangpol Pinrang Gelar Pendidikan Politik Hadirkan Kajari

 



Sasar 12 kecamatan, Kesbangpol Pinrang Gelar Pendidikan Politik Hadirkan Kajari


PINRANG,--Sosialisasi Pendidikan Politik bagi Masyarakat Pinrang TA. 2020  Yang berdasarkan Surat Bupati Pinrang Nomor: 200/2517/XI/Kesbang/2020 tanggal 20 November 2020.


Kegiatan itu berlangsung didi Aula  Kantor Camat Patampanua Jalan Poros Benteng Kel. Teppo Kec Patampanua, Selasa 1 Desember 2020 sekitar pukul 09.00 wita 


Kegiatan itu dihadiri  Kepala Kejaksaan Negeri Pinrang Ayu Agung, SH, S.Sos.MH, M.Si (Han),  Kaban KesbangPol Kabupaten Pinrang Drs. Abdul Rahman Usman, M.Si & Rombongan, Camat Patampanua A. Tambero, S.STP, M. Si, Para kepala Desa /lurah se-Kec Patampanua, Tokoh masyarakat Kec. Patampanua


 Kepala Kejaksaan Negeri Pinrang Ayu Agung  Lestari, SH.MH dalam sambutannya mengatakan mengapresiasi pelaksanaan Kegiatan tersebut.


"Dimana pendidikan politik bagi masyarakat tidak terlepas dengan pendidikan Bela Negara, Bela Negara tidak selamanya harus mengangkat senjata melawan musuh tapi menjaga keutuhan NKRI, membayar Pajak, menjadi suami/ istri, ayah/ibu, menjalankan profesi dengan baik juga adalah wujud Bela Negara serta mencegah kejahatan dan mensosialisasikan dampak kejahatan agar berkurang adalah salah satu bentuk Bela Negara,"jelasnya.


Lanjut kata dia, peran Generasi Muda dalam Bela Negara sangat dibutuhkan agar NKRI yang kita cintai tetap Utuh, dimana Globalisasi dan perkembangan media sosial yang dapat meronrong kewibawaan Pemerintah dan menghancurkan Ideologi Pancasila


" setiap masyarakat mempunyai hak dan kewajiban dalam proses politik di daerah untuk menyukai arah kebijakan yang lebih baik dalam berbangsa dan bernegara,"tuturnya.


Hal senada diungkapkan Kaban Kesbangpol Kabupaten Pinrang Drs.Abdul Rahman Usman, M.Si mengucapkan terimakasih kepada semua pihak atas terselenggaranya kegiatan tersebut.


"Adapun maksud dan tujuan pelaksanaan  tersebut menberikan pelatihan kepada masyarakat dlm berpartisipasi politik semakin kedepan, pendidikan politik individu bagaimana menghimpun info dari media massa dan medsos positf dan proses pembelajaran dan pemahaman mengenai hak kewajiban dan tanggung jawab tiap negara dlm kehidupan berbansa bernegara sedangkan tujuan pelaksanaan agar kiranya pendidikan politik nilai ideal yg ada sistem politik agar tahu dan paham akan politik menjadi warga negara dengan kesadaran politik yang tinggi dan mengunakan hak pilihnya Secara cerdas memilih calon yang penuh visi dan misi dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat  serta gerakan revolusi mental bagi masyarkat untuk menjaga tegaknya ediologi pancasila dan kesatuan persatuan,"ulas Mantan Sekwan DPRD kabupaten Pinrang itu.


Dari pantauan berlangsung dengan menerapkan protokoler kesehatan dalam mencegah penyebaran covid-19 dan berjalan aman lancar serta kondusif.(Har)