Sosper Di Lembang, Hj.Kartini Lolo Legislator Sulsel Ajak Masyarakat Peduli Pendidikan Anak





 Sosper Di Lembang, Hj.Kartini Lolo Legislator Sulsel Ajak Masyarakat Peduli Pendidikan Anak



PINRANG,--Hj.Kartini Lolo Anggota DPRD Propinsi Sulawesi Selatan dari Fraksi PDI-Perjuangan Menggelar Dialog dan silaturahmi bersama unsur pemerintah kecamatan Lembang, dan Tokoh masyarakat, Tokoh Pemuda Pinrang, bhabinkamtibmas, serta lapisan masyarakat, khususnya di desa bina Karaeng kecamatan Lembang.


Tak hanya menggelar silaturahmi Pinrang Bersama masyarakat bina Karaeng lembang, Anggota Banggar DPRD Propinsi Sulawesi Selatan Itu juga melakukan Sosialisasi produk Hukum wajib belajar pendidikan menengah dengan menjabarkan perda nomor 2 Tahun 2017. 


Hj.Kartini Lolo Anggota DPRD Propinsi Sulawesi Selatan dalam sambutannya mengatakan program Sosialisasi produk Hukum wajib belajar pendidikan menengah dengan menjabarkan perda nomor 2 Tahun 2017 wajib di ketahui oleh lapisan masyarakat, pasalnya dalam perda tersebut mengatur beberapa aturan tentang pendidikan dan peranan masyarakat wajib mengikut sertakan anaknya bersekolah.


"Dengan adanya Sosialisasi ini Pemerintah sudah hadir untuk memfasilitasi dan mengambil peran mengatasi persoalan tersebut dan itu sudah menjadi tugas dan kewajiban pemerintah menyediakan pendidikan dasar dan menengah sebagaimana yang diatur dalam perda ini,"ungkapnya.


Lanjut kata Kartini, dengan sosialisasi ini agar kedepannya masyarakat yang kurang mampu benar merasakan bantuan dari pemerintah apalagi terkait pembinaan pendidikan.


"Saya mengajak kepada orang tua agar anaknya tetap melakukan Pendidikan hingga ke jenjang lebih tinggi, banyak proses yang didapatkan jika ke jenjang pendidikan lebih baik sehingga masa depan lebih terarah kedepannya,"pungkasnya.


Dari pantauan kegiatan itu berlangsung dengan menerapkan protokoler kesehatan dan Hj.Kartini Lolo juga menyempatkan Juga agar masyarakat lebih kreatif dan inovatif seperti menciptakan Produk Sesuai potensi daerah.(Rls/Har)