Artikel Terbaru

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Subair Guru SMPN 2 Pinrang Juarai Lomba Inovasi Pembelajaran Inspiratif PA Dan TIK Tingkat Nasional

 


Subair Guru SMPN 2 Pinrang Juarai Lomba Inovasi Pembelajaran Inspiratif PA Dan TIK Tingkat Nasional


PINRANG,-- Sebagai tenaga pendidik di tingkat Sekolah Menengah Pertama “SMP” yang ada di Kab. Pinrang, Guru SMP Negeri 2 Pinrang meraih penghargaan melalui lomba inovasi pembelajaran inspiratif pendidikan Agama yang berbasis TIK tahun 2020 bagi Guru Pendidikan Agama di tingkat TK/ RA, SD/MI maupun di tingkat SMP/MTS.


“Yang dimaksud lomba inovasi Pembelajaran Inspiratif Pendidikan Agama Berbasis TIK adalah lomba menciptakan kreasi baru model pembelajaran pendidikan agama dalam rangka menanamkan nilai nilai damai yang berbasis teknologi informatika yang dapat menginspirasi guru-guru lain di seluruh Indonesia”.


Sekertaris Dinas Pendidikan Kabupaten Pinrang Muzakkir, S.Pd, M.Pd, saat di konfirmasi terkait keberhasilan seorang tenaga pendidik yang berhasil meraih juara satu pada lomba inovasi pembelajaran inspiratif Pendidikan Agama Berbasis TIK yang di selenggarakan di Jakarta pada 20 November 2020 yang di gelar di Hotel Ibis Style Tanah Abang Jakarta Pusat.



Selain itu, kata Sekertaris Dinas Pendidikan Pinrang Muzakkir “prestasi yang diraih oleh guru SMP Negeri 2 Pinrang Subair, S.Pd, M.Pd, menunjukkan sebagai bukti bahwa tenaga pendidik yang ada di Kabupaten Pinrang ini mempunyai kompetensi, kualitas dan inovasi dalam peningkatan mutu pendidikan yang ada di Kab. Pinrang.


Hal tersebut terbukti, lanjut Muzakkir, kita bisa lihat dari prestasi yang di torehkan ditingkat nasional dan telah mengangkat nama Kabupaten Pinrang dalam bidang pendidikan, juga dapat memotivasi para pendidik untuk terus meningkatkan kompetensi sebagai agenda pembelajaran.


Pemerintah Kabupaten Pinrang melalui Dinas Pendidikan telah mendorong peningkatan kualitas dan kemampuan tenaga pendidik dalam melaksanakan tugasnya. Untuk itu kami himbau kepada para kepala sekolah, para pengawas sekolah teruslah bersinergi dan berperan aktif dalam melakukan pembinaan kepada para guru dalam menguasai tugas-tugasnya, ungkapnya.


Sementara itu, Kadis Pendidikan Kabupaten Pinrang Andi Rudy Hamid, S.Sos, mengucapkan selamat atas prestasi yang diraih. Hal senadah juga di ungkapkan oleh Kabid PTK Nahrun, SE, juga menyampaikan bahwa prestasi yang di raih oleh Subair, S.Pd, M.Pd, akan memberikan perhatian khusus kepada guru-guru yang punya prestasi apalagi di tingkat Nasional.(rls)