Viral Gerakan Sedekah Sampah BSPP Di Pinrang, Kenapa Bisa Ya,?

 



Viral Gerakan Sedekah Sampah BSPP Di Pinrang, Kenapa Bisa Ya,?


PINRANG,-- Gerakan sedekah sampah sudah banyak di lakukan di luar Sulawesi kami mengenalkan sedekah sampah dan tabung sampah di Pinrang sejak tahun 2019 dan sangat direspon baik oleh Kadis Lingkungan Hidup Pinrang. Rabu,  2 Desember 2020



Ali topan founder Bank sampah peduli Pinrang (BSPP) mengatakan respon masyarakat sangat baik dengan Hadirnya progam sedekah sampah.


" Tidak sampai disini kami selalu berjuang bersama-sama teman penggiat lingkungan awalnya kami di tanyakan pekerjaan apa itu masa sampah kita urusi masih banyak pekerjaan yang lebih bagus inilah membuat kami bangkit bangkit lagi kalau bukan kita siapa lagi kami tidak mau mewariskan sampah buat anak cucu kami kelak,"jelasnya.


Lanjutnya kata dia, "Banyak yang bertanya kenapa sampah bisa di jadikan program sedekah sampah???  yang pertama sampah bisa jadi bernilah ekonomis jadi dari penghasilan penjualan sedekah sampah bisa membantu orang yang membutuhkan.  Alam ini jadi bersih  kalau sampah bertebaran di mana-mana muncul banyak penyakit dan bencana sampah kalau tidak di kelolah dengan benar akan menimbulkan banyak permasalahan jadi kami selalu mengajak orang ayo mari sama-sama mengubah sampah menjadi berkah. Ungkap Ali Topan "


Sementara Andi Sainal yang sering disapa Teknisi Black Mengatakan bentuk dukungan menyukseskan program sedekah sampah tersebut


"betul juga ya..!  Sampah juga bisa berguna saya baru ketahui itu hebat juga gabung dan belajar bersama penggiat lingkungan  jadi disini saya belajar serta saya memulai untuk peduli alam ini disinilah saya perhatian sama sampah sehingga mengajak orang melakukan gerakan tabung sampah dan sedekah sampah,"tuturnya.


Tambahkan kata dia, " Alhamdulillah banyak yang merespon dengan baik karna selama ini kalau saya lihat sampah acu tak acu sekarang ternyata sampah tanggung jawab kita semua ayo bersihkan alam ini. Kami juga sudah menpunyai Bank Sampah Unit di Desa Makkawaru, Kec. Mattiro Bulu mudah-mudahan lebih banyak bank sampah dengan dasar kepedulian,"tandasnya.(Ali/rls)