Bantu Korban Gempa Sulbar, karang Taruna Sulolipu Desa Padakkalawa Pinrang Di Apresiasi Kadesnya

 


Bantu Korban Gempa Sulbar, karang Taruna Sulolipu Desa Padakkalawa Pinrang  Di Apresiasi Kadesnya

PINRANG,-- Pengurus karang taruna Sulolipu Desa padakkalawa kecamatan Mattiro bulu kabupaten Pinrang menyalurkan bantuannya di posko induk Peduli Korban Gempa Sulbar karang taruna kabupaten Pinrang.

Sebelumnya Hasil penggalang donasi itu berupa, sembako, Air Dos, hingga indo mie di salurkan dan uang tunai langsung ke Posko Peduli Korban Gempa Sulbar Yang di buka Karang taruna kabupaten Pinrang, jalan jendral Ahmad Yani kelurahan pacongang kecamatan Paleteang kabupaten Pinrang. kamis (21/01/2021)




Irwan ketua karang taruna sulolipu Desa padakkalawa kecamatan Mattiro bulu mengatakan bantuan ini merupakan Donasi dari masyarakat desa padakkalawa serta Pemerintah desa dan karang taruna sulolipu desa padakkalawa,

"Semoga bantuan ini dapat membantu dan meringankan beban, korban gempa bumi di Sulawesi Barat.

Sementara Haedar Ahmad Kepala desa padakkalawa saat di temui Mengatakan mengapresiasi langkah cepat Karang taruna di desanya.

“karang Taruna desa padakkalawa melakukan aksi ini kami sangat mendukung sebagai bentuk gerakan sosial kemasyarakatan,  kepedulian masyarakat untuk korban gempa bumi di Sulawesi Barat, hanya ini yang bisa kami berikan semoga dapat bermanfaat dan bantuan masyarakat kami bisa langsung di rasakan para korban gempa,” pungkasnya.

Sementara A.Pawelloi Nawir akrab disapa A.Ranu Ketua karang Taruna kabupaten Pinrang  mengatakan mengapresiasi semua jajaran pengurus karang Taruna kabupaten Pinrang atas gerakan sosial peduli Sulbar.

"Atas nama Pengurus karang taruna kabupaten Pinrang mengucapkan terimakasih kepada semua simpatisan maupun relawan serta jajaran pengurus karang Taruna mulai tingkat desa kelurahan kecamatan hingga kabupaten atas kerja kemanusiaan ini , semoga bernilai ibadah di sisi Allah SWT,"kata A.Ranu Ketua karang taruna kabupaten Pinrang dua periode itu.(Har/rls)

Hal serupa diungkapkan Rizal ketua Karang taruna Desa Pammase kecamatan tiroang bahwasanya galang tersebut dalam upaya membantu saudara-saudara yang terkena ujian di Mamuju dan Majene.

“Tentunya kami dari  Karang taruna Desa Pammase kecamatan tiroang berterima kasih atas kolaborasi yang dilakukan oleh karang taruna dan pemerintah sehingga bisa sama-sama berkolaborasi pada kesempatan ini, terlibat dalam peduli kemanusiaan untuk saudara saudara kita di Majene Mamuju Sulbar ” tandasnya.

Selanjutnya bantuan donasi yang berhasil dikumpulkan,  di berikan kepada tim Karang taruna kabupaten Pinrang untuk di salurkan ke Posko pengunjungsi dan warga yang berdampak langsung gempa.

Selain itu karang taruna sulolipu desa padakkalawa juga menyalurkan bantuannya untuk pengungsi yang tiba di kabupaten Pinrang dan juga menyalurkan paket bantuan di sekretariat KNPI kabupaten Pinrang.(Har/rls)