Dinas Pendidikan Sulsel Bantu Korban Gempa Sulbar

 



Dinas Pendidikan Sulsel Bantu Korban Gempa Sulbar

PINRANG,--Untuk meringankan beban para korban gempa di Mamuju dan Majene Dinas Pendidikan Sulsel melalui Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA/SMK menggalang dana dan berbagai kebutuhan masyarakat terhadap bias gempa yang terjadi pada 15 Januari lalu. Sehingga MKKS mengajak guru, siswa dan masyarakat di Pinrang untuk mengumpulkan bantuan tersebut. 

Rombongan berangkat pukul 08.00 Wita dengan titik kumpul di SMAN 11 Pinrang yang dipimpin oleh ketua MKKS Drs. H.Ridwan Ali, M.Pd. dan ketua MKPS wil.X Drs. Djasman Tanreso, M.Si. dengan dipandu oleh mobil PMI Pinrang diikuti 1 mobul truk, 2 mobil pick up serta 3 mobil mini bus yang berisi bantuan berupa beras, gula pasir, minyak, telur, perlengkapan bayi, perlengkapan mandi, selimut, tikar, air mineral dan berbagai bentuk sumbangan lainnya serta jutaan uang tunai.

Titik pertama yang disinggahi yaitu posko di SMAN 1 Tinambung yang menampung pengunsi dari Malunda, lalu di lanjutkan ke SMAN 3 Majene yang juga menampung para pengungsi serta beberapa pos bantuan yang dilalui dan berakhir di posko PGRI/MKKS Mamuju yang dipusatkan di SMAN 1 Mamuju serta menyerahkan juga ke pengurus IGI Mamuju.

Ridwan Ali didampingi ketua MKPS sera para kepala SMA/SMK Pinrang menyerahkan lansung ke ketua PGRI Sulbar yang juga anggota DPRD Sulbar DR.H.Muliadi bin Taha, M.Pd. yang juga didampingi beberapa kepala sekolah SMA/SMK se Kab. Mamuju. 

Menurut Muliadi mewakili guru di Mamuju mengucapkan terima kasih atas empati yang ditunjukkan para kepsek, guru dan siswa dari Pinrang "tentunya kami mengucapkan banyak terima kasih, karena telah memberikan bantuan" jelasnya. "Warga Sulbar tentu merasa senang atas empati yang ditunjukkan saudara kami dari Pinrang" tambahnnya.

Sementara itu, ketua MKKS Pinrang H.Ridwan Ali menyerahkan bantuan di posko yang terkait dengan pendidikan merupakan bukti empati kami terhadap apa yang menimpa saudara kami di sulbar. "Ini bukti solidaritas kami, dan kami hanya menyalurkan bantuan dan diharap bantuan kepada para guru di Mamuju dan Majene agar dapat disalurkan ke yang membutuhkan" jelas kepala SMAN 11 Pinrang ini.

Dalam rombongan turut serta wakil Ketua PGRI Pinrang, ketua IGI Pinrang, ketua IGI Sulsel serta dalam perjalanan juga dikawal oleh PMI Pinrang, serta komunitas motor YMC Pinrang. Selama perjalanan  melalui beberapa posko di jalan dan beberapa kali singgah untuk memberikan sebagian bantuan. Serta kondisi jalan lancar meskipun sempat macet di daerah lonsor karena hanya satu jalur di daerah Malunda. Tiba di Mamuju sekitar pukul 17.00 dan setelah magrib barang dikendaraan telah rampung diturunkan di SMAN 1 Mamuju dan sekitar pukul 19.00 ada terasa getaran gempa meskipun getarannya hanya singkat.

Relawan selanjutnya beristirahat di Mamuju dekat SMPN 2 Mamuju dan  hari Jumat menyalurkan bantuan uang tunai dibeberapa titik lokasi pengunsian dan juga melalui beberapa organisasi di Mamuju, seperti PGRI, IGI, BKPRMI, IBI, komunitas motor YMCI, serta beberapa komunitas relawan.(rls/Har)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama