Peduli Bencana Sulbar, Ketua Bhayangkari Sulsel Salurkan Bantuan ke Sulbar

 



Peduli Bencana Sulbar, Ketua Bhayangkari Sulsel Salurkan Bantuan ke Sulbar


SULSEL – Pasca Gempa menguncang Sulawesi Barat khususnya, di Mamuju dan Kabupaten Majene, Jum’at (15/01/2021) dini hari.


Menanggapi hal tersebut, Ketua Bhayangkari Daerah Sulawesi Selatan, Nyonya Shanty Merdisyam didampingi pengurus Bhayangkari Sulsel bergerak dan terjun langsung untuk menyalurkan bantuannya ke Provinsi Sulawesi barat, Minggu (17/01/21).

Tidak tanggung-tanggung, Istri Orang nomor satu di Polda Sulawesi Selatan ini juga memilih untuk menggunakan jalur darat ke Provinsi Sulawesi Barat tepatnya, di Malunda dan Majene.

Sebelum meninggalkan Sulawesi Selatan, Nyonya Shanty Merdsysam yang didampingi Nyonya Fania Turman selaku Bendahara PD, Nyonya Atie Supeno selaku Ketua Seksi Ekonomi, Nyonya Pipin Iftah selaku ketua Seksi Sosial, Nyonya Mei Muhan Daeng Pabali (Istri Karo Ops Polda Sulsel yang juga Akrab di panggil Puang TiNdiZzz ) dan Ketua Bidang Umum YKB itu sempat berhenti sejenak di Kabupaten Pinrang.

Sementara itu, Ketua Cabang Bhayangkari Pinrang, Nyonya Merlina Arief yang telah menunggu di pinggir jalan bersama dengan 2 Mobil Truk yang telah dipenuhi sejumlah bahan pokok bantuan untuk disalurkan ke korban bencana di Sulbar.

Perjalanan sang istri Irjen Pol Merdysam, Kapolda Sulawesi Selatan hanya terhenti sejenak.

Tidak lama kemudian, perjalanan ronbongan Bhayangkari Sulawesi Selatan itu dilanjutkan menuju ke Kabupaten Majene, Sulawesi Barat yang dikawal ketat oleh, Kasat Lantas Polres Pinrang, AKP Dharmawaty.

Setibanya di Kabupaten Majene, Ketua Bhayangkari Sulawesi Selatan ini langsung meninjau tenda-tenda yang digunakan sementara oleh warga yang terdampak bencana gempa tersebut.

Misi kemanusian Ketua Bhayangkari Sulawesi Selatan dengan menyalurkan bantuan, berupa makanan siap saji, bahan sembako, obat obatan, perlengkapan bayi, alat masak, dan baterai beserta senter dan lain lain yang di dukung alat transportasi pengangkutan Jajaran Polres Pinrang (3 truk dan 2 Double cabin).

Bantuan itu pun diterima langsung oleh  Camat Banggae DR. Hj. Atika yang diserahkan oleh ketua Bhayangkari Daerah Sulawesi Selatan, Nyonya Shanty Merdisyam.

Kasat Lantas Polres Pinrang AKP Dharmawaty yang dikonfirmasi mengatakan bahwa penyerahan bantuan Ketua Bhayangkari Sulawesi Selatan diserahkan di halaman Polsek Banggae.

“Penyerahan tersebut disaksikan langsung oleh Lurah dan Kapolsek Banggae dan warga yang terkena dampak,” ungkapnya AKP Dharmawaty. (*)