Pengurus SMSI Pinrang Sah Terbentuk




 Pengurus SMSI Pinrang Sah Terbentuk


PINRANG - Bupati Pinrang menunjuk Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesra, Aswadi Haruna menghadiri dan menyaksikan Pelantikan Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Pinrang masa bakti 2020 - 2025, Jumat (15/1/2021) di Aula Kantor Bupati Pinrang. Pengurus SMSI Kabupaten Pinrang dilantik oleh Ketua SMSI Propinsi Sulsel, Rasyid Alfarisi.


Kegiatan ini dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Turut hadir menyaksikan Anggota DPRD Pinrang, Muh. Sahrul Sarman, yang mewakili Kapolres Pinrang AKP Muksin, Yang mewakili Dandim 1404 Pinrang, Sertu Asrianto Unit Inteldim, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Dr. Rhommy RM Macley dari Diskominfo Pinrang, Ketua PWI Pinrang, Masrul Umar dan insan pers lainnya. 


Ketua SMSI Pinrang yang baru dilantik Andi Asrul Daeng Tojeng menyampaikan SMSI Kabupaten Pinrang mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Pinrang sehingga pelantikan ini dapat berjalan dengan baik. Asrul juga berkomitmen akan bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Pinrang terkait dengan profesi media online di Kabupaten Pinrang terkhusus mengenai pendataan media online yang resmi.


Di waktu yang sama, Ketua SMSI Provinsi Sulsel Rasyid Alfarisi dalam sambutannya menyampaikan SMSI Kabupaten Pinrang adalah yang ketiga terbentuk di Kabupaten/Kota di Sulsel. Rasyid Alfarisi Berharap SMSI Pinrang dapat membina badan usaha Media Online yang kuat dan terverifikasi. Rasyid Alfarisi juga berharap SMSI Pinrang dapat bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Pinrang dengan mengabarkan berita - berita Pembangunan sebagai wujud peran dan sumbangsih terhadap daerahnya.


Sementara itu, Aswadi Haruna dalam sambutannya menyambut baik niat Pengurus SMSI Pinrang untuk bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Pinrang. Aswadi Haruna berharap Pengurus SMSI Pinrang segera melakukan koordinasi dengan Instansi terkait untuk menciptakan sinergi tersebut. 


"Selamat kepada Pengurus yang baru dilantik. Kita berharap SMSI Pinrang dapat menyajikan berita yang menyejukkan dan bermanfaat" tutup Aswadi Haruna.(Protpim pinrang)