Perubahan Nomenklatur, Bupati Kembali Lantik, Pejabat Lingkup Pemkab Pinrang

 


Perubahan Nomenklatur, Bupati Kembali Lantik, Pejabat Lingkup Pemkab Pinrang


PINRANG--,-- Bupati Pinrang Irwan Hamid kembali melantik, mengukuhkan dan mengambil sumpah/Janji pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas (Eselon II, III dan IV) serta Fungsional Tertentu Lingkup Pemkab Pinrang secara di Gedung Indoor Kompleks Kantor Bupati Pinrang. Turut hadir dan menyaksikan proses pelantikan dan pengukuhan, Wakil Bupati Pinrang Alimin, Sekda Andi Budaya, Staf Ahli, Asisten dan para Pimpinan OPD.


Sebelumnya, Bupati Pinrang juga mengukuhkan dan melantik para pejabat Lingkup Pemkab Pinrang, Jumat (22/1/2021) di tempat yang sama di sesi pertama dan kedua. Pelantikan dan pengukuhan dilakukan dalam empat sesi dengan pertimbangan pembatasan mengingat saat ini dalam suasana pandemi Covid-19. Untuk hari ini, dilakukan sesi ketiga dan keempat di waktu pagi dan sore.


Bupati Pinrang Irwan Hamid dalam arahannya menyampaikan bahwa pelantikan dan pengukuhan yang dilaksanakan hari ini merupakan tindak lanjut dari ditetapkannya peraturan daerah kabupaten Pinrang  nomor 6 tahun 2020 tentang pembentukan dan susunan perangkat Daerah. Perda ini, lanjut Bupati untuk melaksanakan ketentuan dalam Peraturan Pemerintah Nomor 18 Tahun 2016 Tentang Perangkat Daerah.


Bupati kembali mengingatkan agar senantiasa menjaga dan mempertahankan integritas, loyalitas, dan komitmen terhadap tugas dan tanggung jawab


"Selalu tingkatkan kompetensi dan kinerja anda terutama dalam kondisi pandemi saat ini, anda dituntut untuk melakukan inovasi agar roda pemerintahan tetap berjalan dengan efektif dan efisien" pesan Bupati.


Adapun Pelantikan dan Pengukuhan Pejabat Eselon lingkup Pemkab Pinrang hari ini, pada Pukul 09.00 dan 14.00 Wita (24/1/2021).

Berikut para Pejabat Organisasi Perangkat Daerah Lingkup Pemkab Pinrang tahap pertama yang dilantik dan dikukuhkan pada pagi hari pukul 09.00 Wita di sesi ketiga.


1. Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air

2. Dinas Perikanan

3. Dinas Pariwisata, Pemuda Dan Olahraga

4. Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa

5. Dinas Komunikasi Dan Informatika

6. Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan

7. Dinas Lingkungan Hidup

8. Dinas Perindustrian, Perdagangan, Energi Dan Sumber Daya Mineral

9. Satuan Polisi Pamong Praja

10. Rumah Sakit Umum Lasinrang


Pada siang hari di hari yang sama, Bupati Pinrang kembali melantik, mengukuhkan dan mengambil sumpah/janji Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator, Pengawas dan Fungsional Tertentu di sesi ke empat. Adapun pejabat yang dilantik dan dikukuhkan masing-masing dari Kecamatan sebagai berikut :


1. Kantor Kecamatan Watang Sawitto

2. Kantor Kecamatan Paleteang

3. Kantor Kecamatan Tiroang

4. Kantor Kecamatan Patampanua

5. Kantor Kecamatan Duampanua

6. Kantor Kecamatan Cempa

7. Kantor Kecamatan Lanrisang

8. Kantor Kecamatan Mattiro Sompe

9. Kantor Kecamatan Mattiro Bulu

10. Kantor Kecamatan Suppa

11. Kantor Kecamatan Lembang

12. Kantor Kecamatan Batulappa


(Protpim Pinrang)