Rusak 7 Rumah, Angin Puting Beliung Terjang Duampanua Pinrang


 Rusak 7 Rumah, Angin Puting Beliung Terjang Duampanua Pinrang


PINRANG,--Senin (5/1) kemarin Angin puting beliung disertai hujan deras Menerjang dan merusak sejumlah rumah warga di Lingkungan Salubone dan di Lingkungan Data, Kelurahan Data, Kecamatan Duampanua, Kabupaten Pinrang,

Peristiwa itu terjadi sekira pukul 18:00 Wita. Data sementara Ada 7 Rumah warga rusak pada atapnya, hal tersebut diungkapkan media center Tagana Pinrang melalui laporan Tim Tagana kecamatan Duampanua. Selasa (5/1/2021)

"angin Tiba-tiba datang pak  dan menerjang menerbangkan seng rumah warga dan sejumlah rumah rusak," kata Anto salah seorang warga, Selasa (5/1/2021).

Ia juga mengatakan bencana ini membuat beberapa atap rumah terbang sejauh 10 meter, bahkan sebagain seng hilang dibawa angin Yang disertai hujan sehingga membuat seluruh isi rumah basah, akibat seluruh atap rumahnya dibawa angin.

Informasi yang dihimpun kejadian ini sudah tiga kali terjadi Pertama di tahun 2012 dan yang kedua November 2020 dan awal tahun 2021

Sementara itu Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Pinrang, Matalatta saat dikonfirmasi mengatakan pihaknya sementara menuju lokasi kejadian untuk dilakukan pendataan.

"Tim Gabungan sudah menuju lokasi kejadian untuk pendataan dampak bencana angin puting beliung itu," pungkasnya.(Har/rls)