8 Utusan Pinrang Lulus Program Design Kemasan Tingkat Nasional Digelar Kemenperin

 


8 Utusan Pinrang Lulus Program Design Kemasan Tingkat Nasional Digelar Kemenperin

MAKASSAR,--Pemerintah kabupaten Pinrang melalui Dinas Perindustrian Dan perdagangan kabupaten Pinrang Mengirim utusannya sebanyak 8 Orang yang merupakan Pelaku UMKM dan pekerja seni kabupaten Pinrang.

kegiatan yang dilaksanakan Kementerian Perindustrian RI melalui program Diklat 3 in 1 berbasis kompetensi Desain Kemasan di Balai Diklat Industri (BDI) Makassar Tingkat Nasional.

Aidil Owner I Deal promade (Pomade) salah satu peserta Mengatakan mengapresiasi pelaksanaan Kegiatan pelatihan design kemasan pangan.

"Alhamdulillah, Berkat pelatihan ini kami memiliki kemampuan untuk melakukan design kemasan, dan tentunya juga terus kami asah, kami ucapkan terimakasih kepada pemerintah kabupaten Pinrang yang sangat peduli kepada pelaku UMKM yang ada di kabupaten Pinrang,"ungkap Aidil disela sela pelatihan Design Kemasan Pangan Angkatan ke II di BDI Makassar, Sabtu (13/02/2021).

Hal senada diungkapkan Abdul Haris Pelaku UMKM Pinrang Owner Rumah Herbal Pinrang mengatakan Dimana kegiatan itu sangat kami apresiasi, dan lebih mempermantap skill dalam dunia design kemasan.

"Kami sangat mendukung program pemerintah, karena ini yang dibutuhkan para pelaku UMKM, yang terlatih berkompeten dan Siap kerja, ini Program sangat strategis sesuai kebutuhan industri saat ini sekaligus upaya untuk menekan angka pengangguran dan meningkatkan kompetensi sumber daya manusia (SDM) agar siap bersaing,"kata Haris  yang Juga menjabat Ketua Forum Jurnalis Muda Lasinrang (FJML),

"Lanjutnya kata Haris, "Semoga pelatihan design kemasan pangan ini kami peserta bisa di berdayakan nantinya, tentunya juga menilai kemampuan kami terimakasih kepada pihak pelaksana melatih kami membuat kemasan dan memperkenalkan Alat alat mesin pengemasan produk pangan,"Kata Abdul Haris Ketua kelas Design Kemasan Pangan Angkatan ke II.

Adapun Nama peserta kabupaten Pinrang yang Lulus Program Design Kemasan  Tingkat Nasional tersebut. Abdul Haris, Aidil Zhimichu, Nirwana, Muh. Adif, Muh., Akbar, Aswar, Muh. Iqbal, Prayudi.



Kegiatan itu berlangsung mulai tanggal 8-14 February 2021 di BDI Makassar khususnya Design Kemasan Pangan Angkatan ke II  dengan jumlah peserta 50 orang, kegiatan itu diawasi langsung TIM Pencegahan Covid19 yang melibatkan TNI untuk menerapkan protokoler kesehatan.(Har/rls)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama