Guru SMKN 1 Pinrang Sabet Juara 1 Tingkat Provinsi, Inovasinya Bakal Di Pakai Para Pendidik Nasional


 Guru SMKN 1 Pinrang Sabet Juara 1 Tingkat Provinsi, Inovasinya Bakal Di Pakai Para Pendidik Nasional


PINRANG,--Masih dalam Suasana HUT Kab. Pinrang Prestasi kembali ditorehkan Guru SMKN 1 Pinrang. Guru Mapel Produktif Listrik Di SMKN 1 Pinrang atas nama H. Alimuddin,S.Pd.,M.Pd. Sukses meraih juara 1 Lomba Video Pembelajaran untuk Guru Tingkat  SMA/SMK/SLB Cabang Dinas Wil X (Pinrang, Enrekang, Tana Toraja), Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, digelar dalam rangka menyambut HUT Pinrang ke 61 tahun 2021, dengan mengangkat tema "Sinergitas Pendidikan dalam bingkai kebersamaan".


Informasi yang dihimpun Guru SMKN 1 Pinrang H.Alimuddin,S.Pd.,M.Pd guru Juara 1 Lomba Video Pembelajaran(PJJ) untuk Guru Tingkat  SMA/SMK/SLB Cabang Dinas Wil X (Pinrang, Enrekang, Tana Toraja) Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Selasa, 23 Februari 2021. 


                                  

Video pembelajaran jarak jauh yang dibuat oleh Alimuddin ini adalah membuat pembelajaran model praktikum berupa Perawatan dan pembersihan AC.


Saat dikonfirmasi Guru Mapel Produktif Listrik Di SMKN 1 Pinrang  atas nama H. Alimuddin,S.Pd.,M.Pd.  Mengatakan Dimana Video ini dibuat dalam rangka memudahkan proses pembelajaran di masa PJJ. 


"pelajaran Produktif kelistrikan membutuhkan pembuktian konsep teori dengan praktikum, tetapi tidak dapat menggunakan laboratorium/bengkel  dimasa PJJ. oleh karena itu video praktikum ini dibuat dengan konsep praktikum dirumah saja,"jelasnya.


                                                                                                               

H. Alimuddin guru yang pernah menyabet Finalis Lomba Kompetensi Guru Tingkat Nasional yang dilaksanakan oleh Kementerian Pendidikan di Bandung tahun 2019, selaku peraih juara, mengungkapkan Sucikan hati ikhlas dalam bekerja” dan rasa bahagianya atas torehan prestasi yang diraihnya.


" Karena prestasi ini diraih karena dukungan serta motivasi dari sekolah yang luar biasa, termasuk  kepala UPT SMKN 1 Pinrang, Dewan Guru dan keluarga besar SMKN 1 Pinrang dan dorongan dari para siswa agar gurunya juga ikut berkompetisi serta terkhusus keluarga di rumah. Alhamdulillah Semoga memberi keberkahan untuk kita semua aamiiin,"pungkasnya.(rls/har)