-->

Notification

×

Indeks Berita

Karutan Pinrang Terima Suntikan Vaksin Sinovac Tahap Pertama

Kamis, 04 Februari 2021 | Februari 04, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-02-04T01:38:53Z

 



Karutan Pinrang Terima Suntikan Vaksin Sinovac Tahap Pertama



PINRANG --- Sesuai dengan program pemerintah terkait pencanangan Vaksinasi Covid-19 jenis Sinovac, hari ini, Rabu (3/2/2021), Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Pinrang, Wahyu Trah Utomo menerima suntikan vaksin sinovac tahap pertama bersama Bupati Pinrang, Ketua Pengadilan Negeri Pinrang dan beberapa Kepala Dinas Lingkup Kabupaten Pinrang yang berlangsung di Kantor Bupati Pinrang.


Selain Karutan, Perawat Rutan Pinrang, Sri Wahyudiningshih bersama Petugas Pembimbing Kemasyarakatan (PK) Bapas Makassar, Mirdedes juga menerima suntikan vaksin sinovac tahap pertama.


Menurut Kepala Rutan Pinrang vaksinasi ini perlu kita sukseskan bersama agar setiap orang memiliki kekebalan tubuh yang tahan penyakit, sehingga nantinya akan terbentuk herd immunity (kekebalan kelompok).


"Salah satu ikhtiar kita adalah vaksinasi, sudah divaksin bukan berarti langsung bebas dari Covid tetapi protokol kesehatan harus tetap jalan dengan menerapkan 3M." Jelasnya.


Lebih lanjut, Ia juga menceritakan keadaannya, saat hendak menerima vaksinasi.


"Awalnya saya kira tidak jadi, karena tensi saya cukup tinggi, tetapi Alhamdulillah setelah ditensi ulang di Puskesmas Mattiro Bulu, akhirnya bisa juga divaksinasi. Mungkin pengaruh tegang kayaknya." Ungkap Wahyu dengan nada canda.


Vakinasi lanjutan akan diterima 14 hari kemudian, semoga sampai waktunya tidak terjadi efek samping yang tidak diinginkan, sambung Wahyu. Kemudian, Karutan berharap agar program vaksinasi ini bisa diberikan kepada seluruh Pegawai dan Warga Binaan di Rutan Pinrang.


"Ke depannya, kami akan koordinasikan dengan Satgas Kabupaten agar Warga Binaan kami segera menerima vaksinasi." Pungkasnya.


Kontoributor: Humas Rutan Pinrang

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update