Pantai Salopi Jadi Titik Hari Peduli Sampah Nasional Di Kabupaten Pinrang

 



Pantai Salopi Jadi Titik Hari Peduli Sampah Nasional Di Kabupaten Pinrang


PINRANG,--Dalam rangka Hari Peduli Sampah Nasional Beberapa komunitas sosial baik pemuda maupun unsur masyarakat menyemarakkan kegiatan tersebut yang berlangsung di Pantai Salopi kecamatan Lembang kabupaten Pinrang. Yang di mulai 21-22 Februari 2021


Dari beberapa Agenda kegiatan selain aksi bersih bersih pantai dan lingkungan juga dilakukan Penandatanganan Program Dinas Lingkungan Hidup Pinrang Gerakan Sedekah Sampah dan Pencanangan 1 Desa/Kelurahan 1 Bank Sampah oleh Gubernur Sulsel dan Bupati Pinrang.


Ali Topan penggagas Bank Sampah Induk Peduli Pinrang bersama para penggiat lingkungan mengatakan mengapresiasi pelaksanaan Kegiatan aksi hari sampah nasional yang dilakukan di pantai Salopi kecamatan Lembang.


" program ini kami akan Selalu mensosialisasikan dampak bahaya sampah dan menggerakan para pemuda untuk peduli tentang sampah Karena sampah adalah tanggung jawab kita semua,"ungkapnya.


Sementara Koordinator panitia pelaksana Sastra mengatakan mengucapkan terimakasih kepada semua pihak atas terselenggaranya kegiatan tersebut khususnya apresiasi kepada pemerintah kabupaten Pinrang Pemerintah kecamatan Lembang atas dukungannya dikegiatan tersebut.


"Ini Momentum yang sangat baik untuk mengingatkan kepada masyarakat agar selalu Peduli akan kebersihan lingkungan selain itu kegiatan ini juga memperingati hari HUT Pinrang ke 61, kami ucapkan terimakasih kepada semua pihak atas dukungannya terhadap kegiatan ini,"pungkasnya.


Dari pantauan Selain aksi bersih bersih juga dilakukan sharing seputar pelestarian alam hingga pementasan musik, puisi dan Diskusi.(Har/rls)