Peluncuran Merdeka Belajar 7, Pemkab Pinrang Ikuti Secara Daring



 Peluncuran Merdeka Belajar 7, Pemkab Pinrang Ikuti Secara Daring


PINRANG,- - Wakil Bupati Pinrang Alimin mengikuti peluncuran Merdeka Belajar 7: Program Sekolah Penggerak oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang dilakukan secara daring, Senin (1/2/2021) di Jendela Lasinrang Diskiminfo. 


Peluncuran ini dihadiri langsung Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim dan Sekjen Kemdagri Dr. Ir. Muhammad Hudori M.Si. Turut mengikuti Sekdis Pendidikan Pinrang Muzakkir. Kegiatan ini juga diikuti seluruh Kepala Daerah se Indonesia.


Untuk diketahui, Program ini sebagai upaya meningkatkan akses dan kualitas pembelajaran bagi semua anak terutama di sekolah-sekolah yang memiliki kualitas rendah.


Program ini juga berfokus pada pengembangan hasil belajar siswa secara holistik dengan mewujudkan Profil Pelajar Pancasila yang mencakup kompetensi literasi, numerasi, dan karakter.


Hal ini sejalan dengan capaian pembangunan berkelanjutan yang tercantum dalam target 4.6 SDGS yang menekankan setiap negara harus menjamin kualitas pendidikan bagi seluruh warganya terutama dalam hal kecakapan literasi dan numerasi.(Protpim Pinrang)