Pengurus Osis SMAN 3 Pinrang Dilantik




 Pengurus Osis SMAN 3 Pinrang Dilantik

PINRANG,-- Berakhirnya periode kepengurus MPK OSIS dan eskul SMAN 3 Pinrang 2019/2020 dan telah dilakukan pemilihan serentak melalui on line dan aplikasi penghitungan cepat untuk memilih pemimpin organisasi siswa di sekolah yang bermotto SMANTAP (sekolah maju inovatif dan prestisius) ini, maka pada hari Senin 8 Februari 2021 mereka resmi dilantik. 


Menurut wakasek kesiswaan Agusalim Razak bahwa pada saat pemilihan dilakukan pencoblosan secara online dan hasilnya sangat cepat dan transparan, Namun pada saat pelantikan diadakan secara lansung dilokasi sekolah dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan dan fasilitas seperti masker dan alat cuci tangan disiapkan pihak sekolah dan tetap menjaga jarak.


 "Kami hanya menghadirkan pengurus intinya saja dan para pembina eskul tersebut" jelas Agus. "Acara pelantikanpun diadakan diruang terbuka agar jarak bisa diatur" tambahnya.


Hal senada diungkapkan, Ketua Osis Terpilih Wahyuni Bakri Pallullu merasa sangat istimewa karena diberi kesempatan untuk dilantik secara lansung, karena ditengah pandemik ini, selaku siswa mulai jenuh dan kurang konsentrasi kalau biar pelantikan juga dilakukan secara on line "kami bersyukur bisa dilantik secara lansung" katanya.


 "Untuk kegiatan selanjutnya tentu kami akan menyesuaikan kondisi" jelas mantan finalis lomba kewirausahaan tingkat nasional ini.


Sementara itu kepala UPT SMAN 3 Pinrang dalam sambutannya mengharapkan siswa tetap optimis dan punya semangat dalam berkatifitas, jangan mudah putus asa, hadapi setiap tantangan dan selalu usahakan ada solusi. 


Wahid Nara juga menyampaikan pesan kepala dinas pendidikan Sulsel Prof. Dr. Muh. Jufri, M.Si., M.Psi, Psikolog agar setiap aktifitas dalam memajukan pendidikan termasuk berkegiatan dalam organisasi seperti Osis dan eskul lainnya agar menanamkan dan memulai dengan sucikan hati, ikhlas dalam bekerja, profesional dan integritas.


Mantan ketua KNPI Pinrang ini juga mengungkapkan bahwa tiga tipe kecerdasan seseorang dalam mengatasi kesulitan yang disampaikan kadisdik Sulsel yaitu pertama Climber, tipe orang yang umumnya tidak mengenal istilah menyerah dalam menghadapi kesulitan, mereka selalu mengupayakan solusi dan sangat mampu bertahan dalam menghadapi kesulitan yang berat.


 "saya berharap guru dan siswa SMAN 3 Pinrang berada ditipe ini dan utamanya ada dipengurus osis dan eskul yang baru dilantik.

Kedua yaitu Camper, tipe orang yang masih ada keinginan untuk menghadapi tantangan yang ada, namun tidak dilakukan dengan sepenuh hati atau semampunya, akhirnya mereka gampang menyerah sebelum solusi akhir didapatkan, ketiga tipe Quitter tipe orang yang tidak mampu bertahan dalam kesulitan, umumnya mereka akan menjauh dan meninggalkan kesulitan tersebut, mudah putus asa, mudah menyerah, dan cenderung pasif.


Kedua tipe ini diharapkan dalam keluarga besar sekolah yang dipimpinnya tidak ada seperti itu "kita mesti terus bersemangat, hadapi tantangan dan lakukan yang terbaik" kuncinya. (iwa)