Peringatan Hari Jadi Kabupaten Pinrang Ke - 61, Bupati Pinrang Buka Lomba Keagamaan



 Peringatan Hari Jadi Kabupaten Pinrang Ke - 61, Bupati Pinrang Buka Lomba Keagamaan


PINRANG,-- Dalam rangka memeriahkan hari jadi Kabupaten Pinrang ke - 61, Pemerintah Kabupaten Pinrang menggelar Lomba Keagamaan yang dimulai hari ini, Minggu (14/2/2021). Bupati Pinrang Irwan Hamid membuka langsung Kegiatan yang bernuansa religi ini. Mengingat saat ini masih dalam suasana pandemi Covid-19, kegiatan dilangsungkan secara virtual.


Turut hadir dalam pembukaan Wakil Bupati Pinrang Alimin, Ketua TP PKK Pinrang Andi Sri Widiyati Irwan dan Wakil Ketua TP PKK Pinrang Rahmawati Alimin, unsur Forkopimda, beberapa Pimpinan OPD terkait, para Camat serta seluruh peserta dari Kecamatan se Kabupaten Pinrang. Selain berlangsung secara virtual, kegiatan yang berlangsung hingga tanggal 18 Februari mendatang tersebut juga dapat disaksikan Secara live di radio Susia FM.


Bupati Pinrang Irwan Hamid dalam arahannya menyampaikan bahwa lomba keagamaan ini adalah sebagai wujud rasa syukur kita dalam menyambut hari jadi Kabupaten Pinrang Ke - 61. Bupati menyampaikan peringatan hari jadi Kabupaten Pinrang tahun ini sangat berbeda dengan peringatan tahun tahun sebelumnya. Hal ini, lanjutnya untuk menghindari kerumunan yang dapat memicu potensi Penularan Covid-19.


Sebagai Bupati, Irwan Hamid menyampaikan terimakasih kepada panitia pelaksana atas terselenggaranya kegiatan bernuansa religi ini. Bupati berharap kegiatan positif seperti ini dapat dipertahankan dan jika perlu ditingkatkan dalam peringatan hari jadi Kabupaten Pinrang di tahun tahun mendatang.


Kepada para peserta, Bupati mengucapkan selamat bertanding.


"Kepada dewan juri, saya berharap dapat sportif dan objektif dalam melakukan penilaian" kata Bupati.


Sementara itu, Ketua Panitia Hari Jadi Kabupaten Pinrang Ke - 61, Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesra Aswadi Haruna mengungkapkan ada beberapa lomba yang dipertandingkan dalam kegiatan yang rencananya berlangsung selama 5 hari tersebut, yakni lomba Tadarus dan Barazanji, lomba Shalawat dan lomba Pildacil.(Protpim Pinrang)