-->

Notification

×

Indeks Berita

Sat Binmas Polres Pinrang Sidak Kesiapan Satpam

Senin, 15 Februari 2021 | Februari 15, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-02-15T07:18:19Z


Sat Binmas Polres Pinrang Sidak Kesiapan Satpam

PINRANG,-- – Untuk mewujudkan situasi yang aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Pinrang Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) Polres Pinrang melaksanakan giat pengecekan kesiapsiagaan satpam dalam melaksanakan tugas sehari-harinya, di lingkungan kantor BUMN dan Perbankan Kabupaten Pinrang, Senin (15/2/2021).



Kegiatan pengecekan kesiapsiagaan satpam dilakukan langsung oleh Ps. Kanit Binkamsa Sat Binmas Polres Pinrang Aiptu Harmin Lakkase, diantaranya mengecek kelangkapan administrasi (KTA dan Kartu sajam), sikap tampang, perlengkapan perorangan serta kelangkapan adminstrasi termasuk buku mutasi dan alat penunjang keamanan lainnya.



Kanit Binkamsa juga memberikan pesan untuk selalu profesional dalam tugas, serta berhati – hati dan selalu waspada. ” Tugas jaga jangan hanya pindah tidur, namun tetap waspada memberikan pelayanan prima” .



Kasat Binmas AKP Adinal Alam, SH mengatakan Polri dan Satpam selalu berhubungan dan berkoordinasi dalam pelaksanaan tugas. Satpam merupakan unsur pembantu Polri dalam bidang keamanan dan ketertiban dibidang penegakan hukum dalam lingkungan kerja.



“Berikan pelayanan prima kepada user sehingga kita bekerja dapat maksimal dan mendapatkan hasil maksimal juga buat keluarga, pedomani  SOP mengenai keamanan, Janji Satpam, prinsip – prinsip Penuntun Satuan Pengamanan yang semuanya itu merupakan pedoman kerja dan pegangan hidup Satuan Keamanan”, ucap AKP Adinal Alam, SH.



Berpenampilan yang baik, tunjukan profesionalitas kerja yang tinggi, termasuk perlengkapan perorangan harus ada dan lengkap serta buku mutasi harus ditulis, periksa setiap tamu maupun kendaraan yang keluar masuk lingkungan obyek pengamamanan, hal tersebut merupakan Sistem Manajeman Pengamanan Organisasi  Perusahaan, Instansi dan Lembaga Pemerintah.



Untuk dapat menjalankan tugasnya dengan baik, seorang petugas Satpam yang profesional wajib memahami tugas pokok, fungsi dan peranan Satpam. Dimana akhirnya seorang satpam mampu menjalankan tugas dengan baik dan mampu membantu penegakan peraturan yang berlaku dilingkungan kerjanya.(rls/Har)

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update