-->

Notification

×

Indeks Berita

Usai UMKM Demo, Bupati Pinrang Pimpin Rapat Dengar Pendapat Dengan Pihak UMKM

Sabtu, 13 Februari 2021 | Februari 13, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-02-13T03:40:54Z


 Usai UMKM Demo, Bupati Pinrang Pimpin Rapat Dengar Pendapat Dengan Pihak UMKM


PINRANG - Bupati Pinrang Irwan Hamid memimpin dengar pendapat dengan para pelaku UMKM di Kabupaten Pinrang di Ruang Rapat Bupati Pinrang, Kamis (11/02/2021) pukul 11.00 Wita. 


Bupati Pinrang bersama Kapolres Pinrang AKBP M Arief Sugihartono dan Dandim 1404 Kabupaten Pinrang Letkol INF M Wahyudi Amry melalukan rapat dengar pendapat bersama Tendra pemilik M hotel, Adil Abdillah dari warkop jonsong, dan Isra dari warkop Kobass yang merupakan perwakilan dari pelaku UMKM di Kabupaten Pinrang terkait penerapan jam malam yang diberlakukan. Turut dalam rapat Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesra Aswadi Haruna dan Kepala Bakesbangpol Rahman Usman.


Sebagai pembukanya, Bupati Pinrang menyampaikan terkait pembatasan jam malam, bahwa semua edaran yang dikeluarkan merupakan hasil rapat Forkopimda beserta tokoh masyarakat dan agama. 


Dalam penyampaian perwakilan UMKM Tendra pemilik M Hotel, pembatasan jam malam membuat pengusaha mengalami pengurangan omset. Menurutnya penghasilan yang diterima pengusaha khususnya sektor pariwisata merupakan sektor yang paling cepat terdampak sekaligus paling pulih saat pandemi tersebut. 


Menyikapi hal yang disampaikan perwakilan UMKM, Bupati Pinrang menyampaikan penerapan jam malam merupakan langkah tegas yang dilakukan pemerintah agar dapat mengendalikan laju peningkatan kasus positif covid 19, dan langkah ini memberikan dampak positif dalam menekan laju kasus terpapar. Bupati Pinrang juga mengingatkan bahwa langkah ini juga hanya bersifat sementara karna pemerintah tidak ingin laju ekonomi di Kabupaten Pinrang terus terpuruk. 


Dalam tambahannya, Dandim menyampaikan pemerintah telah memberikan kebijakan yang maksimal dalam mendukung UMKM, tapi diharapkan para pelaku UMKM juga mendukung pemerintah dalam menekan laju kasus yang kita hadapi saat ini. 


Sedang dari Kapolres Pinrang, aturan yang dibuat agar dipatuhi, mari kita sikapi dan hindari virus covid ini. Mari kita disiplin dalam penerapan peraturan yang kita buat. Mari kita kooperatif dan saling dukung dan miss komunikasi kita hindari, dan mari duduk bersama untuk mencari solusi yang terbaik. 


Sebagai penutup, Bupati akan mempertimbangkan segala masukan yang diberikan para pelaku UMKM sebagai bahan dalam rapat Forkopimda yang akan dilaksanakan secepatnya, dan akan memberikan hasil secepatnya.(Protpim Pinrang)

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update